kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cinema XXI (CNMA) Buka Bioskop Pertama di Kendari, Sulawesi Tenggara


Kamis, 02 November 2023 / 16:35 WIB
Cinema XXI (CNMA) Buka Bioskop Pertama di Kendari, Sulawesi Tenggara
Asisten 2 bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Kendari Jahudding didampingi oleh Direktur Cinema XXI Dody Suhartono meninjau fasilitas The Park Kendari XXI.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten bioskop, PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (Cinema XXI) resmi membuka The Park Kendari XXI sebagai bagian dari komitmen XXI untuk membuka sekitar hampir 80 layar baru hingga akhir 2023. The Park Kendari XXI dilengkapi dengan empat (4) Studio Deluxe dengan harga tiket mulai dari Rp 35.000.

Sebelumnya, Cinema XXI telah membuka bioskop pertama di kota Bontang, Kalimantan Timur, pada 12 Oktober 2023.

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengatakan, The Park Kendari XXI merupakan bioskop Cinema XXI yang hadir untuk pertama kalinya di Bumi Anoa. Bioskop ini berlokasi di lantai 2 pusat perbelanjaan dan hiburan The Park Kendari.

Baca Juga: Cinema XXI (CNMA) Bentangkan Layar Bioskop Baru di Bontang

"Cinema XXI berharap, The Park Kendari XXI tidak hanya menjadi tempat untuk menonton film, tetapi juga rumah kedua bagi masyarakat Kendari dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman," kata Dewinta dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (2/11).

Asal tahu saja, perkembangan industri film nasional selayaknya didukung dengan pertumbuhan jumlah layar bioskop di Indonesia yang potensinya masih sangat besar.

Baca Juga: Pendapatan Cinema XXI (CNMA) Naik 15,5% pada Kuartal III, Ini Pendorongnya

Berdasarkan hasil riset dari Euromonitor International per awal tahun 2023, Indonesia baru memiliki 7,6 layar per satu juta penduduk. Negara maju rata-rata memiliki 84,3 layar per satu juta penduduk (estimasi 2022) sementara Asia Tenggara rata-rata memiliki 30,2 layar per satu juta penduduk.

Sampai dengan akhir September 2023, Cinema XXI telah menghadirkan 1.250 layar di 232 lokasi bioskop yang tersebar di 56 kota di seluruh Indonesia. 

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×