kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Cinemaxx targetkan tambah 300 layar tahun ini


Jumat, 17 Mei 2019 / 15:55 WIB

Cinemaxx targetkan tambah 300 layar tahun ini


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Meraup pendapatan memuaskan dari penayangan film Hollywood, "Avangers: End Game", Cinemaxx menargetkan akan menambah 300 layar pada 60 bioskopnya di tahun 2019.

Marketing Director Cinemaxx, Caleste Koay menjelaskan sampai hari ini pihaknya mengoperasikan 255 layar di 51 lokasi di seluruh Indonesia.

"Cara kami mencapai strategi tersebut salah satunya adalah dengan bekerjasama dengan Lippo melalui perbaikan mall Pejaten Village. Lalu menambah layar melalui pihak ketiga, yakni Nirvana. Kami berharap dalam 4-5 tahun ke depan, Cinemaxx dapat menyediakan 1000 layar bagi penonton Indonesia. Kami yakin, kami dapat memfasilitasi dan mewadahi peningkatan antusiasme penonton Indonesia terhadap film," tutur Caleste kepada Kontan, Jumat (17/5).

Menyusul fenomena peningkatan jumlah penonton karena film "Avangers: End Game" bulan lalu, Cinemaxx berkata film-film lokal seperti "Hit and Run”, “Danur 3”, “Ainun" berpotensi menjadi film favorit masyarakat selanjutnya.

Sementara film produksi Hollywood yang diproyeksi menjadi favorit adalah, “Spiderman – Far From Home”, “The Lion king”, “Annabelle Comes Home”, “Dark Phoenix”, “MIB”, “IT Chapter Two”, dan “Star Wars: The Rise of Skywalker”.

Cinemaxx mengaku strategi marketing penayangan "Avangers:Endgame" selama 24 jam, telah berkontribusi menyumbang peningkatan jumlah penonton dan revenue pada perusahaan di Kuartal I 2019.

"Kami mendapat peningkatan sebesar double digit dari penanyangan "Avangers: End Game". Selain "Avengers: End Game", film "Captain Marvel" juga turut berkontribusi pada peningkatan keuntungan. Tentu kami senang dapat membawa hal-hal menyenangkan kepada masyarakat, sambil mencapai hasil yang memuaskan pula bagi kami," jelasnya.

Lebih jauh, Caleste belum dapat menyebut rincian komposisi pendapatan yang diperoleh dari sektor tiket dan non tiket, seperti makanan, iklan, dan lain-lain. Namun pihaknya selalu berusaha memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung melalui inovasi dan pelayanan di semua sektor.

"Kami akan terus menyuguhkan dan mempertahankan pelayanan terbaik, baik di sektor tiket, kualitas film, kualitas makanan dan minuman, hingga strategi marketing yang unik dan menggugah. Kami bangun hal-hal tersebut dari persepsi yang didapat dari pengunjung kami," pungkas Caleste.


Reporter: Amalia Fitri
Video Pilihan

Tag

Close [X]
×