kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cipta Kridatama peroleh kontrak baru US$63 juta


Selasa, 02 September 2014 / 19:49 WIB
Cipta Kridatama peroleh kontrak baru US$63 juta
ILUSTRASI. Pabrik produsen mobil Jepang Toyota di St Petersburg dapat dialihkan ke entitas negara Rusia NAMI. REUTERS/Pascal Rossignol


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Cipta Kridatama, anak perusahaan PT ABM Investama Tbk mendapatkan kontrak baru jasa pertambangan senilai US$ 63 juta dari PT Bangun Olah Sarana Sukses (BOSS), yang merupakan anak perusahaan PT Megah Pratama Resources.  

Melalui kontrak tersebut, Direktur Utama PT Cipta Kridatama Yovie Priadi mengatakan, Cipta Kridatama akan memberikan layanan jasa pertambangan seperti pengupasan lapisan pucuk tanah dan tanah penutup, pengangkutan batubara, penyewaan alat berat serta pemeliharaan infrastruktur jalan angkut batubara. "Itu untuk pit tambang batubara BOSS yang terletak di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur," kata Yovie pada keterang tertulis yang diterima KONTAN, Selasa (2/9). 
 
Ia bilang, Selama masa kontrak, Cipta Kridatama ditargetkan mampu meraih produksi pengupasan lapisan pucuk tanah dan tanah penutup sebesar 23 juta Bcm dan produksi batubara sebanyak 1,5 juta ton per tahun. “Kontrak baru dengan BOSS akan mampu menjaga kinerja Cipta Kridatama tetap positif di tengah kondisi industri batubara yang belum membaik," klaimnya. 

Ia menambahkan, Keberhasilan Cipta Kridatama meraih kontrak-kontrak pertambangan baru ini juga menunjukkan service level dalam memuaskan para customer. Sebelumnya kata Yovie, di Tahun 2013 Cipta Kridatama juga telah berhasil mendapatkan sejumlah kontrak-kontrak jasa pertambangan batubara senilai US$ 839,27 juta. Kontrak jasa pertambangan tersebut berada di Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur. "Saat ini lokasi penambangan Cipta Kridatama tersebar di Aceh, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur," jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×