kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra dan Bumi Serpong Damai Masuk Daftar Perusahaan Properti Terpercaya Dunia


Kamis, 23 November 2023 / 16:26 WIB
Ciputra dan Bumi Serpong Damai Masuk Daftar Perusahaan Properti Terpercaya Dunia
ILUSTRASI. Rancangan desain miniatur Kota Maja Raya di Maja, Lebak, Banten, Senin (30/10/2023). Kota Baru Maja Raya merupakan salah satu target 10 kota baru yang dikembangkan pemerintah pusat dan Ciputra Grup


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ciputra Group dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menjadi dua perusahaan bergerak pada industri properti asal Indonesia yang berpredikat paling tepercaya di dunia.

Predikat tersebut berdasarkan hasil survei perusahaan media global, Newsweek yang bekerja sama dengan perusahaan riset data global, Statista.

Mereka melakukan survei terhadap 1.000 perusahaan dari 23 sektor industri di 21 negara. Utamanya perusahaan yang terdaftar di bursa saham dan berkantor pusat di salah satu negara target dengan pendapatan lebih dari 500 juta Dollar AS atau setara Rp 7,8 triliun.

Survei yang melibatkan lebih dari 70.000 responden itu mengumpulkan 269.000 evaluasi terhadap perusahaan yang dipercaya responden sebagai pelanggan, investor, dan karyawan.

Baca Juga: Inilah Cara Baru Sinar Mas Land Bikin BSD City Semakin Nyaman

Penentuan perusahaan paling tepercaya di dunia dipilih berdasarkan pendekatan holistik untuk mengevaluasi kepercayaan. Tiga pilar utama kepercayaan publik dipertimbangkan, meliputi kepercayaan pelanggan, kepercayaan investor, dan kepercayaan karyawan.

Berdasarkan hasil survei itu, terdapat 18 perusahaan yang bergerak pada industri real estat dan perumahan paling tepercaya di dunia 2023.

Menariknya, dua di antaranya berasal dari Indonesia, yakni Ciputra dan BSD (BSDE). Ciputra menempati peringkat ke-3, sementara BSDE di peringkat ke-10.

Menanggapi hal ini, CEO Grup Ciputra sekaligus Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk Candra Ciputra sangat bersyukur karena tetap menjadi top of mind dan mendapat kepercayaan dari publik.

Pencapaian internasional ini merupakan salah satu milestone penting sekaligus menjadi kado indah bagi Grup Ciputra yang sedang memperingati HUT ke-42.

Baca Juga: Ciputra Development Terus Meluncurkan Proyek Properti

Prestasi ini bisa diraih berkat kerja keras seluruh elemen Grup Ciputra serta dukungan para pemangku kepentingan, mulai dari mitra bisnis, perbankan, konsumen, dan publik.

Capaian ini akan memacu perusahaan untuk terus menjadi perusahaan yang inovatif dan terpercaya, sesuai amanat dan visi dari pendiri yaitu mendiang Bapak Ciputra.

“Kami akan menjaga kepercayaan tersebut dengan mengedepankan proses bisnis yang baik, sehat, dan menjadi korporasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat," terang Candra Ciputra dalam keterangan tertulis, Kamis (23/11/2023).

Saat ini Grup Ciputra memiliki sejumlah strategi dan rencana untuk terus menjaga posisi sebagai salah satu market leader industri dan meningkatkan kepercayaan publik.

Di antaranya dengan menggencarkan peluncuran proyek dan klaster baru, serta terlibat dalam proyek strategis nasional salah satunya di Ibu Kota Nusantara (IKN).   

"Grup Ciputra akan memanfaatkan momentum insentif kebijakan Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) dengan meluncurkan proyek baru di berbagai daerah di Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Kinerja Ciputra Developmet (CTRA) Lesu, Intip Rekomendasi Sahamnya Berikut Ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×