kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Ciputra Development (CTRA) Siapkan Capex Rp 800 Miliar di Tahun 2022


Senin, 23 Mei 2022 / 19:44 WIB
Ciputra Development (CTRA) Siapkan Capex Rp 800 Miliar di Tahun 2022
ILUSTRASI. Direksi Ciputra Development (CTRA)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA) optimistis dapat membukukan kinerja yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Perusahaan pun menyiapkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) hingga Rp 800 miliar untuk tahun 2022.

Direktur CTRA Tulus Santoso mengatakan, rencana penggunaan capex itu akan difokuskan untuk pembelian lahan atau tanah.

“Kebanyakan akan kami gunakan untuk pembelian tanah,” jelasnya dia kepada Kontan.co.id, Senin (23/5).

Di samping itu, Tulus juga melihat tahun ini tren penjualan properti akan semakin menggeliat di tengah mereda-nya kasus Covid-19.

“Kami melihat prospeknya akan tetap bagus seiring dengan tertanganinya kasus pandemi Covid-19 di Indonesia,” ungkap dia.

Dengan optimis memasang target marketing sales tahun ini, raihan penjualan hingga kuartal I-2022 pun sudah mencapai Rp 1,9 triliun dari target di sepanjang 2022 sebesar Rp 8,2 triliun.

Baca Juga: Laba Ciputra Development (CTRA) Melonjak 72,83% pada Kuartal I 2022

Adapun segmen landed house atau rumah tapak masih menjadi penyumbang terbesar marketing sales CTRA. Dia mengatakan, penjualan CTRA cukup merata namun yang menonjol penjualan dari proyek-proyek di kota Jabotabek, Surabaya dan Medan.

Sama halnya dengan tahun lalu, penjualan rumah tapak di Medan masih menjadi salah satu kontributor utama perolehan marketing sales perusahaan.

“Penjualan rumah tapak kita hampir 90% dari total penjualan dan kami melihat permintaannya akan tetap meningkat tahun ini,” katanya.

 

 

Beberapa proyek yang akan menjadi primadona Citraland Gama City Medan, Citraland Surabaya, CitraGarden City Jakarta, CitraRaya Tangerang dan Citraland City Losari Makassar. “Ini top five proyek perumahan kita tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, CTRA juga sedang menggarap pembangunan proyek perumahan baru di Medan yakni Proyek Kota Deli Metropolitan. Kisaran harga yang dipasarkan yakni Rp 2 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×