kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra jual rumah di Jakarta Rp 2,1 miliar-Rp 4 miliar laku keras, kok bisa?


Rabu, 13 Mei 2020 / 15:39 WIB
Ciputra jual rumah di Jakarta Rp 2,1 miliar-Rp 4 miliar laku keras, kok bisa?
ILUSTRASI. CitraLand BSB City Semarang


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Meskipun penjualan produk properti turun. PT Ciputra Residence yakin bahwa dalam situasi krisis karena penyebaran virus corona ada saja konsumen yang ingin membeli rumah.

Ini terjadi pada penjualan unit rumah di Citra Maja Raya dan Citra Garden Puri. Yance Onggo, Marketing Direktur PT Ciputra Residence mengatakan bahwa saat ini untuk market low end dengan harga unit Rp 500 juta ke bawah masih banyak diminati.

Baca Juga: Permintaan ruang kantor lesu, begini strategi Ciputra Development (CTRA)

Contohnya, Citra Maja Raya yang dalam satu hari berhasil menjual Rp 130 miliar, dengan range harga Rp 180 juta sampai Rp 400 juta per unit. "Ada market yang tebal disana, maka kami yakin ada juga ada market di menengah atas," ungkap dia, dalam Konferensi Pers Virtual, Rabu (13/5).

Adapun profil pembeli dari Citra Maja Raya adalah 70% berusia 21 tahun sampai dengan 40 tahun. "Jadi milenials yang beli, ada juga yang mature milenial," ujar Yance.

Berkaca dari itu, Yance mengatakan, metode pemasaran online atau melalui tatap muka via online juga diterapkan di penjualan unit Citra Garden Puri Jakarta Barat. Hasilnya, dalam sehari pihaknya bisa mengantongi Rp 55 miliar. "Kalau ini pembelinya 50% usia 40 tahun dan 50% di bawah 40 tahun," kata dia.

Baca Juga: Ciputra Residence raih penjualan Rp 185 miliar secara online dalam sehari

Dia menerangkan, ada tiga katagori orang akhirnya membeli properti meskipun dalam masa krisis, pertama sudah sangat butuh dan memang punya uang, butuh dan memiliki uang, dan harganya murah. "Kalau di Citra Garden Puri hitunganya murah, karena di Jakarta, siapa sih yang tidak ingin tinggal di Jakarta?" terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×