kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Residence raih penjualan Rp 185 miliar secara online dalam sehari


Rabu, 13 Mei 2020 / 12:22 WIB
Ciputra Residence raih penjualan Rp 185 miliar secara online dalam sehari


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Adanya penyebaran wabah korona atau Covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tak membuat Ciputra Residence menyurutkan penjualan properti.

Yance Onggo Marketing Direktur PT Ciputra Residence mengatakan mengungkapkan, pihaknya akan tetap memastikan untuk terus membangun dan mengembangkan berbagai proyek pengembangan properti Ciputra sesuai rencana pada tahun 2020 ini.

Baca Juga: Permintaan ruang kantor lesu, begini strategi Ciputra Development (CTRA)
 
Kata dia, lewat metode pemasaran digital dan transaksi Pilih Unit Online (PUO), Ciputra Residence mencatatkan omzet Rp 130 miliar pada proyek Citra Maja Raya dan Rp 55 miliar dalam 1 hari pada proyek CitraGarden Puri Jakarta Barat.

Dia mengatakan, metode PUO ini merupakan penerpan nilai dari IPE dari Founder Ciputra yakni nilai budaya Perusahaan Ciputra Group yaitu Integrity, Professionalism, dan Entrepreneurship yang merupakan pegangan kuat “rumus sukses” yang paling menentukan dan membentuk budaya perusahaan yang telah ditanamkan dan diajarkan oleh almarhum Ciputra, Founder Ciputra Group.

Kata Yance, nilai tersebut terus diaplikasikan pada seluruh aspek bisnis di Ciputra Group. Metode pemasaran digital dan pemilihan unit secara Online pada proyek Ciputra Group merupakan salah satu bentuk terobosan inovasi dan kecepatan adaptasi yang dilakukan karena mengikuti nilai-nilai budaya perusahaan IPE yang telah ditanamkan oleh Pak Ciputra.

"Kami percaya Ide dan Eksekusi harus dilakukan dan berkembang dengan kecepatan yang sama," imbuhnya dalam siaran pers, Rabu (13/5).
 
Yance mengatakan, di tengah situasi pandemic korona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan dunia, Ciputra Group tetap melihat akan adanya peluang dan kebutuhan akan hunian yang berkualitas di masyarakat.

Baca Juga: Ciputra Residence raup Rp 55 miliar melalui penjualan online dalam sehari

Sehingga ditunjang dengan reputasi Ciputra Group, team yang handal, dan sistem pemasaran yang inovatif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang lebih handal dan aman, maka kami menerapkan metode pemasaran digital dan pemilihan unit secara online.

Yance bilang, terobosan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan proses pembelian rumah ditengah pembatasan sosial, dimulai dari melihat Rumah Contoh unit yang akan di beli secara virtual yang tersedia di website proyek, pendaftaran minat membeli yang dapat dilakukan secara mandiri, pembayaran dengan internet banking, hingga pemilihan unit yang dilakukan secara online.

Inovasi Metode Pemasaran digital dan pemilihan unit secara online ini mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari berbagai pihak, termasuk mendapat apresiasi dari mulai dari team internal developer, sales inhouse, agent property, konsumen, dan berbagai kalangan.

Yance mengatakan, kesuksesan Ciputra Group menerapkan metode Pemasaran Digital dan transaksi Pilih Unit secara online juga mendapat apreasisasi dari MarkPlus – Marketing Sustainability Brand (MSB) Award yang diberikan secara online pada hari Jumat, 8 Mei 2020, di wakili Yance Onggo Marketing Director PT. Ciputra Residence.

Baca Juga: Penerapan PSAK 72 di tengah Covid-19, bagaimana prospek emiten properti?

Sukses untuk tetap dapat melakukan penjualan ditengah situasi yang penuh ketidakpastian ini, kata Yance tentu tidak terlepas dari Reputasi Ciputra Group, sistem yang inovatif dan adaptif terhadap situasi yang sedang berkembang di masyarakat, cepat memanfaatkan kemajuan teknologi digital yang lebih andal dan aman, kesiapan team pemasaran digital dan penjualan online, serta kemampuan melakukan eksekusi yang cepat dan terukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×