Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ciputra Group masih optimistis bisa melampaui target penjualan Rp 100 miliar tahun ini dari CitraRaya City Mendalo Jambi. Meskipun pasar properti secara nasional masih melambat, namun permintaan akan hunian di bawah Rp 500 Jutaan masih cukup tinggi di kota tersebut.
General Manager CitraRaya City Mendalo, Andi Kurniawan mengatakan, pasar untuk hunian dibawah Rp 500 jutaan masih besar karena kondisi ekonomi dan daya beli masyarakat Jambi terus meningkat sejak awal tahun 2018.
CitraRaya City Jambi dikembangkan di lahan sekitar 1.000 hektare (ha). Hingga saat ini sudah dikembangkan kurang lebih 100 ha yang terdiri dari 7 cluster perumahan, 3 cluster komersial, Waterpark, sekolah, dan Water Treatment Plant (WTP).
“Di CitraRaya City kami memasarkan rumah subsidi dan rumah non subsidi. Beberapa cluster favorit rumah non subdisi adalah Cluster Springhill dan Cluster Citra Bukit Raya yang dipasarkan dalam kisaran harga Rp 250 juta hingga Rp500 juta. Sementara cluster rumah subsidi ada Cluster Bukit Cempaka ditawarkan dengan harga mulai Rp 130 jutaan,” jelas Andi dalam keterangan resminya, Kamis (8/11).
Andi bilang, saat ini telah terjual sekitar 2.000-an unit rumah dan ruko di CitraRaya City. Ke depan kami akan menambah berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk para penghuni.
Dengan luas lahan 1.000 ha CitraRaya City dirancang sebagai Kota Terpadu yang terintegrasi dengan konsep pembangunan berkelanjutan Provinsi Jambi. Sebagai kawasan yang memiliki area pengembangan cukup luas, CitraRaya City tidak hanya membangun kawasan hunian atau perumahan saja namun juga mengembangkan kawasan komersial, dan juga akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang menunjang kawasan ini untuk berkembang menjadi kota mandiri.
Untuk mendorong penjualan, CitraRaya City Mendalo Jambi memberikan promo yang sangat menarik dalam pameran CRC Funtastix Expo di Atrium Mall WTC Batanghari, Jambi, yang berlangsung dari tanggal 29 Oktober hingga 4 November 2018.
Pada pameran tersebut, perumahan yang dikembangkan oleh anak perusahaan Ciputra Group ini memberikan promo fantastik dengan cukup membayar Rp 5 juta sebagai DP (down payment) konsumen dapat langsung menghuni dan setiap pembelian 1 unit rumah atau ruko akan mendapatkan voucher belanja hingga Rp 5 juta, serta ada subsidi biaya-biaya KPR.
“Kami menyadari banyak masyarakat yang ingin membeli rumah/ruko terkendala dalam penyediaan uang muka dan biaya-biaya KPR yang tidak kecil. Padahal dari sisi kebutuhan banyak di antara mereka yang sudah membutuhkan. Dengan promo ini kami berharap masyarakat dapat terbantu, karena harganya makin terjangkau.” kata Andi.
Di pameran itu juga, CitraRaya City me-launching satu tipe rumah baru yang mengusung konsep rumah tunggal yang sangat diminati oleh masyarakat Jambi. Selama bulan November pengembang memberikan harga khusus pre-sale untuk produk baru ini.
Puncak acara pameran properti tersebut dilaksanakan pada tanggal 3 November 2018, dimana pengembang CitraRaya City menggelar Pengundian Hadiah Utama berupa 1 unit Mobil Honda HRV E A/T (off the road) dan 3 unit Motor Honda Vario (off the road).
Menurut Andi, hadiah itu dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi manajemen kepada konsumennya yang telah membeli hunian (rumah) maupun ruang usaha (ruko) di CitraRaya City Mendalo.
Andi mengatakan, promo ini ternyata sangat menarik banyak konsumen. Dari 7 hari pameran, CitraGarden City berhasil menjual 16 unit rumah dengan total omzet mencapai Rp 4 miliar. Ini menandakan respon masyarakat yang sangat baik terhadap CitraRaya City sebagai sebuah Kota Baru Terpadu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News