kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cita Rasa Prima hanya sediakan kapasitas dine-in 30% di Upnormal & Bakso Boedjangan


Minggu, 21 Juni 2020 / 21:25 WIB
Cita Rasa Prima hanya sediakan kapasitas dine-in 30% di Upnormal & Bakso Boedjangan
ILUSTRASI. CRP Group secara bertahap telah membuka layanan dine-in pada 56 gerai Upnormal dan Bakso Boedjangan.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cita Rasa Prima Group, pengelola gerai Upnormal dan Bakso Boedjangan resmi telah membuka layanan dine-in di gerai-gerai mandiri yang berlokasi di kota Bandung, Banjarmasin, Jabodetabek, Makassar, Medan, Malang, Semarang, hingga Surabaya. CRP Group secara bertahap telah membuka layanan dine-in pada 56 gerai Upnormal dan Bakso Boedjangan dari total 116 gerai.

Pembukaan gerai ini dilakukan sejak masa pelonggaran PSBB dan masa transisi new normal di awal Juni. "Kami hanya menyediakan 30% seating capacity,” ujar Jelita Pramesti, Manager Media Relation CRP Group kepada Kontan.co.id, Jumat (19/6).

Mengenai harapan dan target kinerja, CRP Group belum membeberkan penjelasan lebih lanjut. Pihaknya saat ini fokus mengaplikasikan pedoman keamanan di semua gerainya.

Baca Juga: McDonald's Indonesia: Banyak permintaan layanan dine-in dari konsumen

Jelita berkata, hal itu dilakukan mulai dari pengecekan dan pencatatan suhu sebelum memasuki area gerai, penerapan physical distancing di area dine-in dengan memberi jarak lebih dari 1 meter, penyediaan hand sanitizer atau sabun cuci tangan di beberapa titik gerai dan penggunaan masker yang wajib kecuali saat makan. "Jika kedapatan melanggar anjuran tersebut, maka pihak pengelola tidak akan mengizinkan pengunjung untuk memasuki area gerai," lanjut dia.

Tak hanya itu, pengunjung juga diimbau untuk melakukan menggunakan dompet digital sebagai alat bayar di kasir. Sementara itu, bagi karyawan pihaknya akan selalu mengecek dan mencatat suhu setiap kru yang bekerja.

Bahkan, untuk meningkatkan stamina mereka, CRP Group menyediakan menu menu makan berat dan vitamin. "Sebelumnya, mereka juga diminta untuk mengisi form pernyataan khusus yang menyatakan lokasi tempat tinggal tidak berada di zona merah," sambungnya.

Baca Juga: Membuka dine-in di masa transisi, Fast Food Indonesia (FAST) enggan pasang target

Selama pandemi ini, CRP Group juga meningkatkan frekuensi untuk membersihkan area gerai dengan penerapan panduan sanitasi sesuai dengan anjuran pemerintah, seperti membersihkan meja-kursi setelah selesai digunakan dengan cairan desinfektan. Beragam benda dan area lainnya yang ada di dalam gerai, seperti pegangan pintu, instalasi listrik, pegangan tangga, peralatan tulis, toilet, mushola dan lainnya juga dibersihkan minimal setiap 30 menit sekali menggunakan cairan yang sama.

"Strategi era new normal dengan menerapkan protokol yang berfokus pada aspek program bersih, sehat dan aman seperti imbauan yang disampaikan oleh pemerintah ini telah dipersiapkan melalui berbagai pertimbangan yang matang, sehingga konsumen dapat menikmati ritual ngebakso dengan gaya new normal," pungkasnya.

Baca Juga: Cita Rasa Prima Group buka layanan dine-in 56 gerai Upnormal dan Bakso Boedjangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×