Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rekso Nasional Food (RNF), pengelola gerai McDonald's Indonesia menyatakan sejak pelonggaran PSBB dan masa transisi pihaknya menerima banyak permintaan membuka kembali layanan dine-in. Antusiasme permintaan tersebut terlihat di sosial media.
"Banyak konsumen yang meminta, terutama melalui sosial media, kepada McDonald's untuk segera membuka layanan Dine In. Hal ini kami rasa sebagai sambutan positif dari para konsumen setia McDonald's," kata Sutji Latynka, Associate Director of Communications McDonald's Indonesia kepada Kontan.co.id, Jumat (19/6).
Sebagai informasi, saat ini McDonald's Indonesia telah membuka layanan dine-in di lebih dari 16 gerai di seluruh Indonesia. Ada 10 titik telah dibuka di Jakarta, dan titik lainnya berada di kota Semarang, Jogja, dan Makassar.
Baca Juga: Tak hanya di Jakarta, layanan dine in McDonald's juga sudah buka di daerah ini
Sutji menambahkan, pembukaan layanan dine-in McDonald's Indonesia selalu mengikuti anjuran dari pemerintah daerah setempat. Jika memang sudah diperbolehkan, pihaknya sangat menganjurkan konsumen untuk tidak terburu-buru dan selalu mengikuti protokol keamanan yang dianjurkan.
Sutji menyampaikan pula, dalam menghadapi era new normal, McDonald's akan mengutamakan pelayanan tanpa kontak, melalui metode pelayanan contactless McDelivery, contactless drive thru dan contactless take away. Untuk dine in, McDonald's akan memanfaatkan layanan table service atau pelayanan langsung di meja konsumen.
"Sehingga ketika konsumen ingin menikmati produk McDonald's tidak perlu banyak melakukan kontak dengan orang lain, karena petugas kami akan mencatat pesanan langsung ke meja customer, demikian pula produk pesanan akan diantarkan langsung ke meja konsumen. Tentunya semua akan dijalankan sesuai dengan protokol COVID-19 di McDonald's," tambah Sutji.
Baca Juga: Masa transisi Covid-19, McDonald's buka layanan dine in di 10 gerai di Jakarta
Berbicara target bisnis, McDonald's Indonesia enggan membuka lebih jauh. Sutji memaparkan pihaknya fokus pada prosedur kesehatan dan pelayanan kepada pelanggan.
"Tentu kami berharap bisnis kami akan terus berjalan dan berkembang meskipun terdapat banyak penyesuaian yang perlu dilakukan dalam menghadapi pandemi ini. Tapi, kami yakin dengan tetap menjalankan semua prosedur dengan sesuai maka konsumen pun akan terus percaya kepada pelayanan dari McDonald's Indonesia," pungkas dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News