kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citilink buka rute baru Surabaya-Kuala Lumpur


Rabu, 30 Januari 2019 / 20:11 WIB
Citilink buka rute baru Surabaya-Kuala Lumpur


Reporter: Rezha Hadyan | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Citilink Indonesia kembali memperluas konektivitas ke luar negeri dengan menambah penerbangan internasionalnya dengan rute Surabaya -Kuala Lumpur pulang pergi (PP) mulai Selasa (30/1).

“Pembukaan rute ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk memperluas jaringan penerbangan internasional sehingga memantapkan eksistensi Citilink Indonesia sebagai maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) terkemuka di kancah internasional khususnya di kawasan Asia,” kata Pjs. VP Sales & Distribution Citilink Indonesia, Amalia Yaksa melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Kontan.co.id.

Amalia menambahkan bahwa dengan adanya rute penerbangan baru ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga dapat mendukung akselerasi pertumbuhan sektor pariwisata dan juga meningkatkan aksesibilitas di kedua wilayah tersebut.

Dia bilang pembukaan rute penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur PP ini membidik para wisatawan regional, pebisnis, hingga para pelajar yang terkonsentrasi di kedua kota tersebut. Anak usaha maskapai flag carrier Garuda Indonesia ini menargetkan keterisian atau load factor untuk rute internasional keempat ini bisa mencapai 84%.

Penerbangan Surabaya menuju Kuala Lumpur beroperasi setiap hari dengan nomor penerbangan QG 522 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 11:55 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur pukul 15:30 waktu setempat.

Untuk rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan QG 523 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 16:35 waktu setempat dan kembali tiba di Bandar Udara Internasional Juanda pukul 18:30 WIB.

Penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur PP akan menggunakan pesawat ukuran sedang Airbus A320 dengan kapasitas angkut sebanyak 180 penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×