kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citilink layani penerbangan reguler Surabaya-Kertajati mulai hari ini


Minggu, 01 Juli 2018 / 14:12 WIB
Citilink layani penerbangan reguler Surabaya-Kertajati mulai hari ini
ILUSTRASI. Citilink Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citilink Indonesia akan melayani penerbangan Surabaya-Kertajati (pp) secara reguler mulai hari ini, Minggu (1/7) dengan frekuensi satu kali penerbangan setiap harinya.

Sebelumnya penerbangan tersebut hanya dikhususkan untuk melayani angkutan tambahan lebaran 2018. Namun, Citilink melihat rute ini memiliki prospek pertumbuhan yang positif seiring dengan mulai beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati Majalengka secara komersil sejak 8 Juni 2018.

"Potensi pasar untuk rute dari dan menuju BIJB Kertajati sangat baik, terlebih lagi dengan tingkat isian penumpang yang mencapai di atas 95% pada periode penerbangan peak season Lebaran 2018 lalu." kata Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari dalam keterangan resminya, Minggu (1/6)

Kehadiran Citilink Indonesia di BIJB Kertajati yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Kamis, 24 Mei 2018, dimaksudkan untuk memberikan pilihan destinasi dan memudahkan akses transportasi udara bagi penumpang yang tinggal di Jawa Barat bagian timur dan Jawa Tengah bagian Barat.

“Citilink Indonesia melihat prospek pertumbuhan penumpang dari dan menuju BIJB Kertajati sangat positif, sehingga memungkinkan untuk melakukan penerbangan reguler,” tambah Ranty.

Dengan penerbangan dari dan menuju Kertajati, Citilink Indonesia juga berharap dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi setempat, mengingat pemerintah juga mengharapkan dapat menjadi titik pertumbuhan ekonomi yang segera memicu sentra-sentra ekonomi di daerah sekitarnya.

Penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 834 dari bandara Juanda, Surabaya, dijadwalkan pukul 12.35 dan tiba di BIJB Kertajati pada pukul 14.05 WIB setiap hari.

Sedangkan untuk penerbangan QG 835 Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 15.10 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 16.40 WIB.

Untuk pembelian tiket penerbangan rute Surabaya-Kertajati (pp) sudah dapat dilakukan melalui website resmi Citilink Indonesia dan seluruh outlet penjualan tiket pesawat di Indonesia (Travel Agent maupun Online Travel Agent) dengan harga mulai dari Rp590 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×