kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citra Marga Nusaphala (CMNP) anggarkan capex sebesar Rp 6,35 triliun tahun depan


Kamis, 19 Desember 2019 / 19:31 WIB
Citra Marga Nusaphala (CMNP) anggarkan capex sebesar Rp 6,35 triliun tahun depan
ILUSTRASI. Jalan tol ruas Pluit-Tanjung Priok-Cawang, Jakarta. Jalan tol ini dioperasikan oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). KONTAN/Daniel Prabowo/14/10/2007


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk terus mengawal agenda ekspansinya di tahun 2020.

Tahun depan, emiten yang memiliki kode saham CMNP ini akan mengganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 6,35 untuk membangun ruas tol baru atau merampungkan penyelesaian ruas jalan tol yang sudah mulai dibangun sebelumnya.

Baca Juga: CMNP proyeksikan realisasi target pendapatan tol hanya capai 97% tahun ini

Sebanyak Rp 4 triliun di antaranya akan digunakan untuk pembangunan proyek Harbor Road II di tahun 2020. Adapun sumber pendanaan yang akan digunakan untuk membiayai pembangunan tersebut akan memanfaatkan skema Contract Pre Financing (CPF). Perseroan beralasan skema yang demikian cenderung lebih praktis serta memberikan margin keuntungan yang lebih tinggi.

“Untuk kemudahan financial close (pemenuhan pembiayaan), kalau menggalang sindikasi sebesar itu kan biasanya juga butuh effort lah, tapi kalau CPF kan enggak,” jelas Mudhor ketika ditemui usai acara paparan publik CMNP pada Kamis (19/12).

Proses pembangunan jalan tol sepanjang 9,76 km yang menghubungkan Pluit hingga Ancol tersebut diperkirakan akan memakan waktu selama tiga tahun. Harapannya, ruas tol ini  sudah bisa beroperasi pada tahun 2022 mendatang. 

Baca Juga: Tahun 2020, CMNP targetkan pendapatan bertumbuh 3%-4%

Mudhor mengaku belum bisa memastikan siapa kontraktor yang akan dipercaya untuk menggarap proyek tersebut lantaran pihaknya masih menunggu proses menunggu persetujuan Bina Marga terkait Berita Acara Basic Design dan Penambahan Lingkup Jalan Tol Harbour Road II. 

Namun demikian, ia tidak memungkiri bahwa perseroan memang memiliki hubungan kemitraan sebelumnya dengan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). “Tapi ya belum ada ikatan, kan kami belum tender,” kata Mudor (19/12).




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×