kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citra Swarna Group Akuisisi Hotel Bintang 4 di Palembang


Minggu, 15 Oktober 2023 / 13:48 WIB
Citra Swarna Group Akuisisi Hotel Bintang 4 di Palembang
ILUSTRASI. Victor Yap, Direktur Utama CSG (kanan) berjabat tangan dengan Tofan Martin dari PT Bank QNB Indonesia Tbk saat penandatangan akuisisi hotel bintang 4 di Palembang oleh CSG dari?Bank QNB


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang properti Citra Swarna Group (CSG) terus melebarkan sayap bisnisnya ke berbagai wilayah di Indonesia, termsuk di bisnis perhotelan. Terbaru, pengembang ini ekspansi bisnis hotel di Palembang lewat akuisisi. 

Melalui anak usahanya PT Bumi Arta Sedayu, CSG mengakuisisi hotel bintang empat di Kota Palembang dari aset PT Bank QNB Indonesia Tbk. Transaksi akusisisi telah dilakukan pada 11 Oktober 2023. 

Akuisisi hotel yang berlokasi jalan Kapten A. Rifai no 36, kelurahan 24 Ilir itu dilakukan karena perseroan melihat prospeknya menjanjikan. Sebab, lokasi hotel sangat strategis di pusat kota. Nilai aset tersebut ditaksir mencapai Rp 51 miliar.
 
Direktur Utama Citra Swarna Group, Victor Yap menegaskan tujuan akuisisi ini guna menangkap peluang baru di luar Jakarta, Karawang, Bogor dan Serang. 

"Ini merupakan diversifikasi geografis untuk memperoleh potensi atau peluang basis pertumbuhan baru di luar Jakarta," ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (15/10).
 
Menurut Victor, langkah tersebut akan membuka prospek perkembangan yang luar biasa, memperkokoh eksistensi CSG di pasar hospitality, dan memberi nilai tambah dalam jangka panjang.

Baca Juga: Citra Swarna Group Akuisisi Perumahaan Darmawangsa Hills Bogor

Ia berharap tambahan portofolio dalam keadaan beroperasi ini akan semakin memperkuat basis pertumbuhan dari peningkatan pendapatan berulang (recurring income) maupun arus kas perusahaan untuk tahun-tahun mendatang. Sebab, ekspansi ini merupakan langkah strategis jangka panjang. 

Selain itu, kata dia, transaksi itu menjadi bukti bahwa Citra Swarna Group terus bertumbuh dan berusaha menjadi lebih baik sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen serta para pemangku kepentingan.

Akuisisi ini menandai awal dari babak baru kiprah bisnis Citra Swarna Group di bidang hospitality. Perseroan berkomitmen menerapkan prinsip good governence dalam pengelolaan proyek hotel di Kota Palembang. “Pengembangan bisnis Citra Swarna Group melalui akuisisi hotel di Kota Palembang juga diharapkan dapat semakin memacu aktivitas pemasaran properti," pungkas Victor.
 
Sebagai tambahan, Citra Swarna Group telah berdiri sejak 2004. Pengembang ini sudah mengakuisisi 18 proyek perumahan di beberapa wilayah Jabodetabek dan Karawang. Diantaranya Kartika Residence, Karawang, Citra Swarna Grande Karawang, Citra Swarna Riverside Bogor,  Citra Swarna Tembong City Serang, dan Dharmawangsa Hills Bogor
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×