kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,56   -0,59   -0.07%
  • EMAS933.000 -0,64%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Citra Swarna Group bangun masjid ikonik di kawasan Kartika Residence


Kamis, 08 April 2021 / 06:45 WIB
Citra Swarna Group bangun masjid ikonik di kawasan Kartika Residence
ILUSTRASI. Perumahan yang dikembangkan Citra Swarna Group.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citra Swarna terus melengkapi berbagai fasilitas di Kawasan Kartika Residence Karawang. Terbaru, pengembang ini meresmikan pembangunan Masjid Jami yang akan jadi  ikonik di kawasan tersebut.

Masjid yang mampu menampung 1000 jamaah dengan standar 1,5 m2 per jamaah. "Kapasitas indoor masjid Jami Kartika cukup luas dan bisa menampung 400 orang jamaah sedang kapasitas outdoor masjid bisa menampung 600 orang jamaah," ujar Victor CEO Citra Swarna Group dalam keterangan resminya, Rabu (7/4).

Peletakan batu pertama pembangunan masjid dengan arsitek yang mengusung konsep modern simple dan tropis ini dilakukan pada 4 April 2021. Didominasi warna putih yang melambangkan kesucian, masjid jami Kartika menggunakan pemanfaatan cahaya dan sirkulasi udara alami di dalam ruangannya.

Baca Juga: Citra Swarna Group pasang target marketing sales Rp 500 miliar tahun ini

Bentuk bangunan Masjid, lanjut Victor, terdiri dari 2 masa bangunan dengan atap kubah (bangunan utama dan bangunan pendukung). Bangunan utama berfungsi sebagai hall tempat beribadah. Sedang bangunan pendukung berfungsi sebagai ‘Tower’ akses pandang 360 derajat dengan ketinggian sekitar 24 meter.

Bersamaan dengan ground breaking pembangunan masjid tersebut, Citra Swarna Grup melakukan Nomor Urut Pemesanan (NUP) klaster baru bertajuk Kahuripan pada kawasan Kartika Residence. Ini merupakan klaster keempat setelah Kabandungan, Kawaluyaan, dan Karahayuan.

Klaster Kahuripan akan mencakup 250 unit hunian dengan dua pilihan tipe bangunan 1 lantai, Besaja (34/60 m2) dan Basmara (38/72 m2), serta tipe dua lantai, Andaru (60/72 m2).

Selain Kahuripan, saat ini Kartika Residence juga tengah memasarkan empat tipe rumah pada Kluster Karahayuan, yaitu Ayana (30/72), Arana (30/60), Kanaya (38/72) dan tipe Kalyana (45/90).

GM Sales & Marketing Citra Swarna Group, Hengky Japri menuturkan, Klaster Kahuripan akan dibangun dengan konsep baru melalui penambahan berbagai fasilitas pendukung cukup lengkap seperti Community Backyard, Relaxing Space dan Sanitary Corner.

Baca Juga: Optimistis pasar properti bergairah, Citra Swarna Group luncurkan klaster baru

Peresmian pembangunan Masjid Jami disaksikan oleh  Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh. Ia mengatakan, pihaknya  akan menjamin kepastian serta kemudahan izin investasi bagi dunia usaha terutama sektor properti di Karawang.

Menurutnya, industri properti telah terbukti membantu kemajuan pembangunan di seluruh nusantara terutama Kabupaten Karawang.

“Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Kartika adalah bukti nyata kontribusi para pengusaha dalam pembangunan Daerah Kabupaten Karawang. Karena itu, kami pastikan kedepan tidak akan ada lagi hambatan-hambatan investasi yang menahan laju pembangunan di Kabupaten Karawang." ujarnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×