CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Citra Van Titipan Kilat (TIKI) maksimalkan layanan berbasis teknologi digital


Jumat, 13 Agustus 2021 / 21:03 WIB
Citra Van Titipan Kilat (TIKI) maksimalkan layanan berbasis teknologi digital
ILUSTRASI. Petugas melayani konsumen yang akan mengirim barang dari kantor layanan PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) .KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) melakukan perkembangan bisnis lewat TIKI Go Digital yang menyediakan produk dan layanan berbasis teknologi untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen.

Direktur Utama Titipan Kilat (TIKI) Yulina Hastuti mengatakan, terdapat 5 layanan berbasis digital yang dimiliki TIKI. “Layanan tersebut yakni JEMPOL (Jemput Online), aplikasi TIKI, TIKI Online Booking (TOB), Short Message Service (SMS) Notification dan E-Siganature,” ucap Yulina kepada Kontan.co.id, Jumat (13/8).

Yulina menjelaskan, layanan JEMPOL (jemput online) berguna untuk memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan.

Baca Juga: Begini strategi Titipan Kilat (TIKI) untuk mencapai pertumbuhan pendapatan 20%-25%

Layanan Aplikasi TIKI berguna untuk dimana konsumen dapat mengetahui besaran biaya kiriman, mengetahui kode pos, melakukan pemesanan dan melakukan pelacakan secara real time dengan status barang kiriman dalam satu aplikasi.

Layanan TIKI Online Booking (OTB) berguna untuk memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan melalui website. Layanan Short Message Service (SMS) Notification berguna untuk dimana TIKI secara proaktif mengirimkan notifikasi dengan otomatis terkait status kiriman kepada pengirim dan penerima.

Layanan E-Signature berguna untuk dimana pelanggan dapat mengetahui siapa penerima barang dan kapan barang diterima yang diakses secara online dan real time. “Seluruh fasilitas teknologi informasi yang dimiliki TIKI dikembangkan secara internal sehingga sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia,” pungasnya.

Selanjutnya: Ekonomi digital tumbuh cepat memoles prospek bisnis jasa kurir dan logistik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×