kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CJ Indonesia Group donasikan Rp 4 miliar bantu penanganan Covid-19


Selasa, 07 April 2020 / 19:23 WIB
CJ Indonesia Group donasikan Rp 4 miliar bantu penanganan Covid-19
ILUSTRASI. Tina Talisa selaku Juru Bicara BKPM. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kembali menerima bantuan penanggulangan wabah Covid-19 dari perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) asal Korea Selatan. Kali ini bantuan datang dari PT Cheil Jedang Indonesia (CJ Indonesia).

CJ Indonesia Group memberikan donasi senilai Rp 4 miliar berupa alat kesehatan yang terdiri dari rapid test kit, hand sanitizer, dan produk makanan serta minuman bergizi berupa roti dan susu, untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Kabar gembira ini diterima oleh Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam surat yang disampaikan oleh Shin Hee Sung Presiden Direktur PT Cheil Jedang Indonesia tanggal 3 April 2020.

Tentu saja hal ini ditanggapi sangat positif oleh Kepala BKPM, sebagaimana disampaikan oleh Tina Talisa selaku Juru Bicara BKPM.

Baca Juga: Terpopuler: Jakarta berlakukan pembatasan skala besar, Sepeda Dahon harga terjangkau

“Terima kasih banyak atas bantuan dari CJ Indonesia. Kami sambut dengan tangan terbuka dan penuh apresiasi. Semoga ini dapat mempererat persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan,” jelas Tina Talisa dalam keterangan resminya, Selasa (7/4).

Sementara, Shin Hee Sung Presiden Direktur PT Cheil Jedang Indonesia menyampaikan harapannya agar donasi yang diberikan oleh CJ Indonesia Group ini setidaknya dapat membantu meringankan beban pemerintah menghadapi pandemi COVID-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian nyata kami. Pasokan alat kesehatan dan produk makanan minuman diharapkan membantu masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan. Harapan besar kami agar bangsa Indonesia dan Korea secara khusus dan warga dunia dapat segera kembali sehat dan pulih,” ungkap Shin Hee Sung dalam suratnya.

Donasi CJ Indonesia Group akan disampaikan secara bertahap mulai minggu depan selama sekitar 20 hari. Proses distribusinya dipercayakan melalui BKPM. "Tentu kami akan memastikan penyalurannya agar betul-betul bermanfaat dan sesuai target," ujar Tina.

CJ Indonesia Group telah mendirikan bisnisnya pertama kali di Indonesia pada tahun 1988. Saat ini, CJ Indonesia Group memiliki enam unit bisnis yaitu CJ Bio, CJ Feed & Care, Tous les Jours, CGV Cinemas, CJ Food Lestari, dan CJ Logistics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×