kontan.co.id
banner langganan top
Sabtu, 3 Mei 2025 | : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.912.000   -20.000   -1,04%
  • USD/IDR 16.450   167,00   1,00%
  • IDX 6.816   48,94   0,72%
  • KOMPAS100 985   6,24   0,64%
  • LQ45 763   1,83   0,24%
  • ISSI 216   1,39   0,64%
  • IDX30 397   1,52   0,38%
  • IDXHIDIV20 474   2,31   0,49%
  • IDX80 111   0,22   0,20%
  • IDXV30 115   -0,82   -0,71%
  • IDXQ30 130   0,67   0,52%
  • EMAS 1.912.000   -20.000   -1,04%
  • USD/IDR 16.450   167,00   1,00%
  • IDX 6.816   48,94   0,72%
  • KOMPAS100 985   6,24   0,64%
  • LQ45 763   1,83   0,24%
  • ISSI 216   1,39   0,64%
  • IDX30 397   1,52   0,38%
  • IDXHIDIV20 474   2,31   0,49%
  • IDX80 111   0,22   0,20%
  • IDXV30 115   -0,82   -0,71%
  • IDXQ30 130   0,67   0,52%
  • EMAS 1.912.000   -20.000   -1,04%
  • USD/IDR 16.450   167,00   1,00%
  • IDX 6.816   48,94   0,72%
  • KOMPAS100 985   6,24   0,64%
  • LQ45 763   1,83   0,24%
  • ISSI 216   1,39   0,64%
  • IDX30 397   1,52   0,38%
  • IDXHIDIV20 474   2,31   0,49%
  • IDX80 111   0,22   0,20%
  • IDXV30 115   -0,82   -0,71%
  • IDXQ30 130   0,67   0,52%

Commeta Group berupaya integrasikan empat lini bisnisnya


Selasa, 05 Maret 2019 / 19:10 WIB
Commeta Group berupaya integrasikan empat lini bisnisnya


Reporter: M Imaduddin | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Commeta Group makin mantap membina berbagai lini bisnis di tahun ini. Mereka masih terus mempertahankan empat anak usaha dengan mengintegrasikannya.

Empat anak usaha mereka antara lain PT Commeta Niaga Raya di bidang marketing services, PT Primatama Duta Antaran di supply chain management, PT Tissor Indonesia di sektor perdagangan office equipment, dan PT Kogara Prima Media di sektor e-commerce.

Empat lini bisnis ini menurut Sales & Marketing Manager Commeta Group Shafi’ati tidak ada yang mendominasi. Semuanya punya hubungan erat. “Kami itu justru malah saling bersinergi. Dalam artian kita saling support dan terintegrasi,” ungkapnya kepada Kontan.co.id, Selasa (5/3).

Shafi’ati mengutarakan bahwa di masing-masing lini bisnis, masih terus dilakukan pengembangan. Misalnya untuk Kabinet, rencananya akan berekspansi dengan membuka warehouse baru yang disesuaikan pengadaannya dengan permintaan pelanggan.

Sedangkan untuk Tissor, karena tiga produk kunci baru dirilis, maka pihaknya masih berupaya untuk fokus di pengenalan produk ke masyarakat luas. “Kalau responnya bagus dalam kuartal pertama ini, gak menutup kemungkinan kami akan tambah inovasi produk baru,” tutur Sofie.

Sementara, Lukman Head Account Kogara Prima Media mengatakan, pihaknya akan berekspansi dengan menjalin kerja sama ke official store produk lain seperti Beko Electronic, Nico Home Appliance, serta Grace Furniture. “Meski sudah menjalin dengan banyak brand, untuk saat ini kami concern dan fokus untuk develop produk Tissor karena sister company, kan,” jelas Lukman.

Bicara target, Shafi’ati menuturkan masing-masing lini bisnis punya target yang berbeda. Untuk Tissor sendiri, pihaknya membidik agar seluruh stok produknya terutama produk kunci yang baru dirilis tersebut, habis terjual.

Kendati begitu, Shafi’ati belum bisa membagikan rincian jumlah stok. “Market share kami belum lihat ya, tapi targetnya sih yang kami stok harus habis. Produk-produk itu sudah ready stock di Indonesia,” jelasnya

Sementara di Kogara, Lukman menyatakan target pertumbuhannya akan dimaksimalkan sekitar 75% dari tahun lalu. “Growth kami di tahun lalu bisa sampai 100% sih. Kami mau melampaui sebenarnya, tapi secara realistis mungkin hanya 75% setelah melihat analisa pasar e-commerce sedang turun,” katanya.

Kabinet yang baru merintis enam bulan lalu pun juga punya visi untuk mengembangkan warehousenya lebih luas lagi. Kendati demikian, pihaknya baru akan berfokus untuk membina mini storage dan sharing warehouse di wilayah Jakarta dulu.

“Okupansi kami untuk mini storage sudah 60% dan sharing warehouse sudah 75%. Kebanyakan pemain bisnis online,” ungkap Marketing Developer Kabinet Bernadet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×