kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Conrad Asia Energy LTD Menangkan Lelang WK Offshore North West Aceh Meulaboh dan OSWA


Selasa, 08 November 2022 / 12:19 WIB
Conrad Asia Energy LTD Menangkan Lelang WK Offshore North West Aceh Meulaboh dan OSWA
ILUSTRASI. Kementerian ESDM mengumumkan pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi Tahap I 2022.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi Tahap I 2022 untuk Wilayah Kerja Offshore North West Aceh (ONWA) Meulaboh dan Offshore South West Aceh (OSWA) Singkil. 

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji menyampaikan, berdasarkan hasil penilaian atas Dokumen Partisipasi dari peserta lelang, selanjutnya telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, perusahaan Pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Konvensional Tahap I Tahun 2022 untuk WK ONWA dan WK OSWA ialah Conrad Asia Energy LTD. 

“WK ONWA seluas 9.182 km persegi berlokasi di lepas pantai Aceh dengan estimasi sumber daya minyak 800 juta barel Minyak/Million Barrels of Oil (MMBO) dan gas 4,8 triliun kaki kubik/Trillion Cubic Feet (TCF),” jelasnya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (8/11). 

Baca Juga: Kementerian ESDM Buka Lelang Blok Migas West Kampar

Dalam pengumuman tersebut, tercatat pada tiga tahun pertama Conrad Asia Energy LTD akan melaksanakan komitmen pasti G&G, Acquisition and Processing 3D Seismic 500 km2, dan 1 sumur eksplorasi dengan total anggaran US$ 15 juta. Adapun bonus tandatangan (signature bonus) senilai US$ 50.000. 

Kemudian untuk WK OSWA (Singkil) seluas 10.700 km2 berada di lepas pantai Aceh. Estimasi sumber daya minyak sebanyak 1,4 miliar barel minyak (Billion Barrel Oil/BBO) dan gas 8,6 triliun kaki kubik/Trillion Cubic Feet (TCF). 

Dalam pengumuman tersebut, tercatat pada tiga tahun pertama Conrad Asia Energy LTD akan melaksanakan komitmen pasti  G&G, Acquisition and Processing 3D Seismic 500 km2, dan 1 sumur eksplorasi dengan total anggaran US$ 15 juta. Adapun bonus tandatangan (signature bonus) senilai US$ 50.000. 

“Total komitmen dari dua WK migas tersebut senilai US$ 30 juta dengan bonus tandatangan senilai US$ 100.000,” tandasnya. 

Selain pengumuman Pemenang Wilayah Kerja tersebut, Tutuka juga mengumumkan Lelang 2 Wilayah Kerja migas yaitu WK Paus (Offshore East Natuna) dan WK Jabung Tengah (Offshore & Onshore Riau dan Jambi). 

Baca Juga: Kementerian ESDM Lelang Enam Blok Migas, Ini Jadwal dan Perinciannya

Jadwal akses Dokumen Lelang untuk WK Jabung Tengah dan Paus mulai dibuka pada hari ini sampai dengan 7 Desember 2022. Sedangkan pemasukan dokumen partisipasi sampai dengan 8-9 Desember 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×