Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cove memperkuat statusnya di Indonesia untuk menjadi pilihan utama bagi para investor atau pemilik properti terkait pengelolaan properti harian dan bulanan. Telah dipercaya oleh lebih dari 130 mitra properti dan real estat, brand startup properti yang mengusung konsep flexible-living menyediakan layanan pengelolaan all-in-one berbasis data dan teknologi untuk memaksimalkan informasi bagi pemilik properti mengenai rekomendasi harga yang akurat. Juga dengan detail informasi pemasaran, hingga biaya operasional yang efisien.
Cove mengembangkan beberapa produk pada industri ini dengan melakukan upgrade dan mereposisi gedung konvensional menjadi bisnis berkonsep premium co-living hingga boutique hotel yang menargetkan market menengah ke atas.
"Selain itu, Cove menghadirkan teknologi melalui aplikasi yang memungkinkan pemilik properti dapat memantau performa propertinya secara real-time, sehingga pengguna properti dapat melakukan penyesuaian secepatnya sesuai tren harga dan pasar.” ujar Rizky Kusumo, Country Director Cove Indonesia, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (22/11).
Keunggulan lain dari Cove terletak pada signifikansi produk yang disesuaikan dengan gaya hidup di masing-masing kota, mulai dari lokasi gedung dan fasilitas lifestyle pendukung, desain interior, durasi kontrak fleksibel harian dan bulanan, hingga gaya branding. Dengan fokus pada pasar kelas menengah ke atas, Cove berhasil menarik target pasar yang aspirasional dan premium, sehingga dapat memaksimalkan pendapatan pemilik properti dengan berbagai skema pemasaran.
Dalam setahun terakhir, Cove telah mengembangkan sayap ke pengelolaan hotel dan apartemen dengan menyediakan layanan sewa kamar harian dan bulanan. Dengan tingkat hunian mencapai 92%, Cove berhasil mengelola lebih dari ratusan properti dengan jumlah kamar mencapai lebih dari 5.000 di sejumlah lokasi premium dan strategis. Daya tarik model bisnis Cove mencakup upgrade desain interior pada properti mitra dalam 4 pekan - 6 pekan saja, menjadikan mereka sebagai pilihan utama bagi pemilik properti yang menginginkan hasil maksimal dalam waktu minimal.
Baca Juga: Ada Insentif PPN Rumah, Metland Yakin Capai Target Marketing Sales Rp 1,8 Triliun
Kunci keberhasilan tersebut juga didukung dengan pengembangan teknologi yang cepat, seperti halnya Cove telah mengembangkan sistem pemasaran hotel yang mendistribusikan kamar ke berbagai online travel agent (OTA) menggunakan sistem manajemen revenue yang unggul. Dalam waktu dekat, Cove juga akan memberikan pengalaman pengguna yang pertama di Indonesia yang memiliki sistem operasi sendiri untuk mengelola pemesanan hingga pembayaran di Cove.
Membuatnya lebih unggul dari para pesaing lainnya di industri, Cove memiliki rekam jejak di tingkat internasional yang memperkuat kemampuan sumber daya dan teknologinya dalam pengelolaan properti di berbagai negara. Selain itu, Cove juga telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan properti besar seperti Lippo, Keppel Land, dan MRT Jakarta untuk memperkuat posisi dan memberikan kemudahan akses bagi para penghuninya secara menyeluruh.
“Ke depan, sebagai bentuk upaya untuk menjangkau lebih banyak mitra dan penyewa, pada 25 September 2023 lalu Cove telah menandatangani MOU dengan manager aset real estat asal Korea Selatan, Honors Asset Management, untuk membuka jalan bagi Cove dalam mengoperasikan properti sekaligus mengembangkan bisnis real estate di Korea Selatan,” ujar Guillaume Castagne, Co-Founder & CEO Cove.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News