CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

CrediMart Percepat Stok Bagi Mitra Toko Grosir


Rabu, 08 Juni 2022 / 11:28 WIB
CrediMart Percepat Stok Bagi Mitra Toko Grosir
ILUSTRASI. Kurir mengantarkan pesanan kulakan usai peluncuran Toko grosir online berbasis web CrediMart oleh CrediBook di Kemang, Jakarta Selatan (1/9).


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CrediMart, layanan grosir digital besutan CrediBook, kian aktif membesarkan bisnis. Salah satunya lewat mempermudah operasional toko melalui teknologi digital.

CrediMart sendiri merupakan layanan yang menyediakan kebutuhan dagang bagi peritel secara online dengan memberdayakan toko grosir konvensional. Dampak nyata CrediMart juga telah dirasakan langsung oleh pelaku grosir dan ritel.

Dewi, pemilik toko grosir Berkah Jaya Sulaiman di wilayah Kopo, Jawa Barat telah menjadi rekan grosir CrediMart sejak bulan Juni 2021. Sejak bergabung dengan CrediMart, Dewi mengatakan kegiatan operasional toko grosirnya menjadi lebih mudah.

“Dulu semuanya masih serba ribet dan manual. Jualan cuma di toko, rekap pembelian di kertas, nggak tau mana barang yang paling laku dan enggak. Sejak gabung ke CrediMart, jadi lebih mudah,” ungkapnya.

Dewi menyatakan, toko grosirnya diberi aplikasi buat pantau pesanan dan stok barang lewat tablet. "CrediMart juga bantu jualkan barang toko saya lewat online, jadi pelanggan saya nambah terus,” ungkap Dewi.

Dewi juga mengaku sejak menjadi rekan grosir CrediMart, perputaran barang di toko grosirnya semakin cepat. “Contohnya, dulu saya perlu satu minggu untuk menjual 1.000 karton minyak, namun sejak dibantu CrediMart, semuanya (1.000 karton) bisa laku hanya dalam dua hari saja. Ini cepat banget. Toko grosir saya sangat terbantu,” kata Dewi.

Sementara itu, Wardah, pelaku usaha ritel sekaligus pelanggan CrediMart di Denpasar, Bali juga terbantu dalam memenuhi kebutuhan dagangnya. “Senang dan puas kulakan di CrediMart. Harganya bersahabat, flat ongkir, dan bisa bayar tempo,” jelas Wardah.

Baca Juga: Lewat CrediMart, omzet pelaku usaha toko grosir naik 50% per hari

Lebih lanjut, CEO & Co-Founder CrediBook Gabriel Frans mengatakan keberhasilan CrediMart dalam memudahkan ‘kulakan’ dan meningkatkan pertumbuhan toko grosir konvensional tidak terlepas dari pendekatan human touch melalui tim sales di lapangan.

“Kami terus memberikan pemahaman akan manfaat teknologi dalam membantu kegiatan operasional toko, kata Gabriel dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (8/6).

Gabriel menambahkan bahwa bagi rekan grosir, Credibook melakukan pendampingan sehingga mereka dapat mengoptimalkan teknologi digital yang CrediMart sediakan. Yakni aplikasi pemesanan online yang terhubung dengan fitur manajemen inventaris dan transaksi.

"Selain itu, kami juga aktif memberikan edukasi bagi peritel mengenai cara pakai serta manfaat berbelanja grosir secara online melalui CrediMart,” ungkap Gabriel.

Gabriel menambahkan, usai menerima pendanaan Seri A pada bulan April lalu, CrediMart terus melakukan ekspansi untuk memperluas jangkauan area operasional serta menambah kategori produk yang ditawarkan.

“CrediMart saat ini tersedia di 40 kota di Indonesia dan telah memperluas area operasional hingga ke luar pulau Jawa seperti Bali dan Nusa Tenggara. Baru-baru ini, CrediMart juga menambah kategori produk ke fesyen dan masker kesehatan setelah sebelumnya menyediakan kebutuhan sehari-hari, FMCG, obat-obatan terbuka, dan alat tulis dan kantor, serta bahan bangunan,” tambah Gabriel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×