kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CTRA menilai prospek pembangunan properti di pinggiran Jakarta sudah semakin sulit


Senin, 09 Agustus 2021 / 21:17 WIB
CTRA menilai prospek pembangunan properti di pinggiran Jakarta sudah semakin sulit
ILUSTRASI. PT. Ciputra Development Tbk (CTRA) . KONTAN/Baihaki/16/02/2017


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengembang properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menilai prospek pembangunan properti di pinggiran ibu kota Jakarta sudah semakin sulit. 

Harun Hajadi, Direktur PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mengatakan hal itu lantaran saat ini lahan di Jakarta pinggiran sudah semakin sedikit. Sehingga harga lahan akan cenderung tinggi. “Jakarta pinggiran sekarang suda sulit karena ketersediaan lahan sudah semakin sedikit sekali jadi harganya pasti tinggi,” ujar dia kepada Kontan.co.id, Senin (9/8). 

Ia mengatakan, beberapa proyek yang dimiliki Ciputra Group di daerah Jakarta Barat yakni Citra Garden Puri, Citra Garden yang berlokasi di Tangerang dan lainnya. Harun bilang, proyek-proyek itu adalah proyek lahan yang sudah lama dimiliki.

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) akan bagi dividen, ini besarannya

 

“Karena ketersediaan lahan dan harga yang cenderung tinggi maka kami tidak bisa pastikan ini menjanjikan atau tidak. Karena kalo pun masih ada, pasti sudah diburu oleh peminat,” tambahnya. 

Sebagai informasi, CTRA telah membukukan marketing sales sebesar Rp 3,6 triliun hingga semester I 2021. Realisasi marketing sales tersebut sesuai dengan target 2021 yang ditetapkan sebesar Rp 5,9 triliun. Adapun perolehan tersebut mayoritas berasal dari penjualan rumah tapak dengan kontribusi sebesar 86%. Kemudian, sisanya berasal dari apartemen.

Untuk mengejar target marketing sales di 2021, CTRA berupaya untuk meluncurkan klaster-klaster baru pada proyek eksisting-nya dengan harga di bawah Rp 2 miliar. Hal tersebut mengingat produk milik CTRA memang paling banyak bermain di segmen di bawah Rp 2,5 miliar.

Selanjutnya: Catatkan marketing sales apik, begini prospek saham Ciputra Development (CTRA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×