kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daihatsu beri pelatihan online kepada 100 guru SMK di Jawa Tengah


Kamis, 03 Desember 2020 / 08:02 WIB
Daihatsu beri pelatihan online kepada 100 guru SMK di Jawa Tengah
ILUSTRASI. Daihatsu


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar pelatihan secara online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Jawa Tengah pada 20 November 2020.

Pada pelatihan online yang berdurasi 90 menit tersebut, Daihatsu melakukan sharing dan update seputar teknologi pada mobil Daihatsu All New Terios dengan tema Key Free & Hill Start Assist.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan, pelatihan online ini dilakukan sebagai  salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

“Melalui online training ini, Daihatsu berharap selain guru-guru SMK dapat lebih memahami teknologi mobil Daihatsu, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting, para guru juga dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya,” kata Aji sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (2/12).

Baca Juga: Kian terjangkau, harga mobil bekas Daihatsu Gran Max termurah Rp 50 juta

Sedikit informasi,  Key Free merupakan fitur untuk fungsi Entry, menyalakan dan mematikan mesin mobil dengan menggunakan tombol start & stop button saja. Selain memberi kemudahan dalam berkendara, fitur ini juga dapat menambah sisi keamanan (safety) bagi pengendaranya.

Sementara itu, Hill Start Assist merupakan fitur yang dirancang untuk mendukung keamanan dalam berkendara saat di kondisi jalan menanjak dengan cara mencegah mundurnya mobil saat berjalan di tanjakan ketika dalam kondisi stop & go.

Dengan adanya fitur tersebut, pengemudi memiliki waktu untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa merasa khawatir mobil akan mundur.

Ke depannya, Daihatsu masih akan menggelar pelatihan online untuk guru-guru SMK di wilayah lainnya. Pada Desember 2020 ini, Daihatsu berniat menyambangi para Guru SMK di Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×