kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Daihatsu raih 504 SPK selama pameran GIIAS 2021


Senin, 22 November 2021 / 14:54 WIB
Daihatsu raih 504 SPK selama pameran GIIAS 2021
ILUSTRASI. Peluncuran Daihatsu All New Xenia pada pameran otomotif?GIIAS 2021.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatat sebanyak 504 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama ajang GAKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11- 21 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Tangerang.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan angka perolehan tersebut menurun 25% dibandingkan dengan gelaran GIIAS 2019 lalu.

"Dalam ajang Pameran GIIAS 2021 ini pemesanan mobil Daihatsu yang diterima selama event 11 hari tersebut adalah sebanyak 504 unit. Jika dibandingkan dengan GIIAS 2019 yang lalu mengalami penurunan sekitar 25%. Penurunan ini dianggap sangat relevan seiring adanya pembatasan pengunjung dalam GIIAS kali ini," jelas Hendrayadi kepada Kontan, Senin (22/11).

Lebih lanjut, Daihatsu menyebutkan jika kali ini pihaknya juga berhasil melampaui target penjualan 500 unit dalam pameran ini. Penyumbang penjualan terbesar Daihatsu selama GIIAS 2021 diraih oleh Rocky dengan angka 108 unit atau berkontribusi sebanyak 27%.

Baca Juga: Usai GIIAS 2021, Daihatsu tebar promo after sales di akhir tahun 2021

Penjualan terbesar lainnya ditempati oleh All New Xenia dengan total penjualan 104 unit dengan kontribusi 21%. Lalu Daihatsu Terios di posisi ketiga dengan kontribusi penjualan sebanyak 15%.

Hendrayadi menyampaikan pula sebenarnya pihaknya tidak pernah benar-benar menetapkan target penjualan di GIIAS 2021. Daihatsu sendiri fokus memperkenalkan perkembangan teknologi yang dikembangkan oleh Daihatsu kepada publik.

"Tujuan Daihatsu di GIIAS tahun ini adalah memperkenalkan model baru dari Xenia, yaitu All New Xenia. Maka meski di booth Daihatsu menerima pemesanan sebanyak 504 unit maka hal itu kami anggap sebagai bonus tambahan dari tujuan yang ingin dicapai," paparnya.

Dengan pencapaian di pameran GIIAS 2021 ini, Daihatsu optimistis bisa mempertahankan market share nomor 2 minimal sebesar 17% hingga akhir tahun. Ia menambahkan, hingga Oktober lalu, saja Daihatsu bisa meraih market share 17,3% sehingga pihaknya bisa mempertahankannya hingga akhir ini.

Senada, dengan pencapaian ini pula Daihatsu memandang tren kenaikan positif di industri otomotif tahun 2022 makin marak. "Jika dilihat periode Januari sampai dengan Oktober tahun ini, market otomotif Indonesia terus mengalami trend kenaikkan yang positif. Maka Daihatsu berharap bisnis otomotif di tahun 2022 akan semakin meningkat lagi dibandingkan tahun 2021 ini," tutupnya.

Selanjutnya: Selain diskon PPnBM, ajang GIIAS 2021 juga menjadi katalis penjualan mobil tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×