kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Damai Putra Group Sudah Kantongi Marketing Sales 78% dari Target


Kamis, 24 November 2022 / 12:55 WIB
Damai Putra Group Sudah Kantongi Marketing Sales 78% dari Target
ILUSTRASI. Damai Putra Group Kantongi Marketing Sales 78% hingga November 2022


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan properti Damai Putra Group gencar melakukan pengembangan dan ekspansi bisnis. Baru-baru ini perusahaan meluncurkan Cluster Nismara yang terletak di lokasi strategis dan premium CBD Kota Harapan Indah. Hunian ini dipatok dengan harga Rp 1,2 miliar.

Tidak cukup sampai disitu, di akhir bulan November, Damai Putra Group akan meluncurkan Ruko Anagata Business Loft Phase 2. Sebelumnya perseroan mengatakan pembangunan ruko tahap 1 sudah terjual habis. Ruko yang dibangun di lokasi Kawasan Alindra Harapan Indah ini dipatok dengan harga mulai Rp 1,9 miliar.

Per November 2022, Damai Putra mengantongi marketing sales Rp 1,15 triliun atau sebesar 78% dari target tahun ini Rp 1,48 triliun.

Di tahun mendatang, perusahaan akan melakukan akuisi lahan untuk membangun hunian rumah di Jawa Tengah. “Kita akan akuisisi lahan seluas 10 hektare di Jawa Tengah, untuk dana yang disiapkan belum bisa kita sebutkan karena masih dalam tahap akuisisi yaa,” kata Widiastuti Angkawidjaja, Managing Director Damai Putra Group kepada Kontan.co.id belum lama ini.

Baca Juga: Nishitetsu Memulai Proyek The Veranda di Koridor Pondok Indah

Lebih lanjut Widya mengatakan, perseroan juga sedang dalam tahap akuisisi lahan di wilayah Sidoarjo. “Kita juga saat ini sedang dalam tahap akuisisi lahan baru di Sidoarjo, sebelumnya sudah ada pembangunan juga daerah Sidoarjo, kita akuisisi lahan untuk memperluas area, setelah selesai akuisisi, akan dilakukan master plan,” ujarnya.

Widia memproyeksikan permintaan hunian rumah masih akan tetap ada ke depannya. Untuk saat ini Damai Putra Group masih fokus pada Pengembangan hunian rumah.

“Damai Putra Group masih tetap fokus untuk pengembangan hunian perumahan , untuk apartmen,kita ada join venture dengan pihak jepang Nishitetsu Group. Kita harusnya ada 2 tower, untuk pembangunannya akan selesai di tahun mendatang,” katanya.

Widia mengaku pembangunan di Kawasan Kota Harapan Indah seluas 2200 Ha belum sepenuhnya selesai, masih banyak lahan yang harus dikembangkan.

“Untuk lahan di Kota Harapan Indah itu masih kurang dari 700 ha pengembangannya ya, masih ada banyak lahan yang belum tersentuh dan akan dikembangkan lagi,” kata Widia.

Saat ditanya terkait belanja modal (capex), Widya mengaku perusahaan telah menganggarkan dana yang cukup besar dikisaran triliunan, meski tidak disebutkan rincian anggarannya.

Rencananya alokasi dana capex untuk akuisisi lahan hingga pembangunan dan pengembangan cluster-cluster baru.

Baca Juga: Jala Lintas Media Group Jadi Official Internet Provider Kawasan Kota Harapan Indah

Damai Putra Group telah mengembangkan properti rumah, ruko, apartemen, kantor dan area komersial yang ada di beberapa lokasi yaitu Jakarta Timur, Tangerang Selatan, Bekasi, Sidoarjo, Jogja dan Magelang.

Cluster Nismara menjadi produk terbaru di Kawasan Kota Harapan Indah yang dikembangkan oleh Damai Putra Group. Dilengkapi 10 fasilitas yang ada di dalam Cluster yaitu Automatic Boom Gate System, Amphitheatre & Community Hall, Private Lake, Viewing Deck, Basketball Court, Children Playground, Green Belt, Co-working Space, Outdoor Gym dan Jogging Track.

Tidak hanya itu, Cluster Nismara juga dilengkapi dengan Smart Door Lock, Smart Light Bulb, dan CCTV di dalam rumah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×