kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   -11,56   -1.24%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Damai Sejahtera Abadi (UFOE) Targetkan Revenue Tumbuh 10% pada Tahun Ini


Kamis, 16 Februari 2023 / 19:33 WIB
Damai Sejahtera Abadi (UFOE) Targetkan Revenue Tumbuh 10% pada Tahun Ini
ILUSTRASI. Gerai PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE) optimis menatap tahun 2023. Perseroan melihat prospek bisnis penjualan elektronika akan bertumbuh sejalan dengan arahan pemerintah bahwa tahun 2023 ini pertumbuhan ekonomi mencapai 5%.

Emiten perdagangan ritel produk elektronik dan furnitur rumah tangga ini pun membidik pertumbuhan revenue naik 10% di sepanjang tahun 2023. Direktur Keuangan UFOE, Soelina Tanumihardjo menjelaskan sejalan dengan target pertumbuhan revenue, perseroan juga membidik laba bersih bisa tumbuh 5%. 

Dengan target itu, perseroan pun menjalankan beberapa strategi bisnisnya. Diantaranya mengembangkan cabang-cabang UFO Elektronika yang sudah ada, melakukan pembukaan cabang-cabang baru lokasi strategis di propinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Di tahun ini, UFOE akan merampungkan gerai barunya di Lumajang, Jawa Timur yang akan beroperasi bulan Februari 2023. 

Baca Juga: Adaro Minerals (ADMR) Targetkan Penjualan Hingga 4,3 Juta Ton pada 2023

Sementara di sepanjang tahun 2022 UFO Elektronika telah membuka 3 gerai baru yaitu di Wiyung di Surabaya, Semarang Jawa Tengah dan UFO Express pertama di kota Nganjuk Jawa Timur.

“Sedangkan di akhir Februari 2023 ini UFO Elektronika membuka cabang baru UFO Express ke 2 di kota Lumajang, Jawa Timur,” ujar Soelina kepada Kontan.co.id, Kamis (16/2). 

Adapun untuk memperlancar ekspansi gerai yang dilakukan, perseroan menyiapkan dana belanja modal sebesar Rp 3 miliar di tahun ini. Soelina bilang, penggunaan dana ini akan difokuskan untuk biaya sewa, renovasi gerai serta untuk modal kerja. 

Strategi lainnya, perusahaan akan mengembangkan digital marketing untuk meningkatkan pangsa pasar agar lebih banyak menjangkau konsumen, menyelenggarakan event-event pameran di kota maupun di daerah serta bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan swasta, universitas, BUMN dan lainnya untuk menyediakan kebutuhan akan barang-barang elektronika dan furnitur. 

Baca Juga: Dongkrak Kinerja Bisnis, Astrindo Nusantara (BIPI) Resmi Akuisisi PTT Mining

Sebagai catatan, hingga kuartal III-2022, UFOE raih penjualan Rp 541,7 miliar. Jumlah itu tumbuh 4,8% dari periode sebelumnya sekitar Rp 516,3 miliar.  

Sejalan dengan kenaikan penjualan, laba tahun berjalan perseroan juga turut tumbuh 26% menjadi Rp 10,1 miliar dari sebelumnya Rp 8,04 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×