kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,53   6,07   0.66%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dampak macet parah tol Bandara Soetta, Sriwijaya Group gratiskan biaya reschedule


Selasa, 10 November 2020 / 12:18 WIB
Dampak macet parah tol Bandara Soetta, Sriwijaya Group gratiskan biaya reschedule
ILUSTRASI. Pesawat Boeing 737 maskapai Sriwijaya Air di bandara Silangit Kabupaten Tapanuli Utara Sumatra Utara.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi arus lalu lintas menuju ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengalami macet total pada hari Selasa tanggal 10 November 2020. Kemacetan ini diakibatkan karena adanya kerumunan massa menyambut kedatangan kembali Habib Rizieq Shihab.

Ribuan kerumunan massa sudah tampak mulai memenuhi kawasan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak dini hari, dan akhirnya sampai menutup akses keluar masuk ke Bandara termasuk kawasan Terminal 1 & 2.

Airport Station Manager Sriwijaya Air Group di Bandara Soekarno-Hatta Taufik Sabar menyebutkan dampaknya, beberapa penerbangan Sriwijaya Air dan NAM Air pagi ini terpaksa mengalami keterlambatan. 

Baca Juga: Macet 7 kilometer, kendaraan ke arah Bandara Soekarno-Hatta diminta putar balik

Penerbangan yang terdampak seperti penerbangan SJ 184 rute  Jakarta-Pontianak, SJ penerbangan 160 rute Jakarta – Balipapan, penerbangan IN 180 rute Jakarta – Pontianak, penerbangan SJ 072 rute Jakarta – Pangkalpinang, penerbangan IN 056 rute Jakarta – Tanjung Pandan.

Lalu rute penerbangan SJ 182 rute Jakarta – Pontianak, penerbangan SJ 054 rute Jakarta – Tanjungpandan, SJ 024 rute Jakarta – Padang dan penerbangan IN 170 rute Jakarta – Semarang.

"Untuk lamanya durasi keterlambatan pun bervariasi antara 1 sampai 3 jam. Melihat kondisi saat ini ada beberapa flight lainnya yang tampaknya akan terkena imbas juga dari kemacetan parah di kawasan Bandara Soekarno Hatta sampai siang hari ini," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Selasa (10/11).

Menanggapi kondisi tersebut, Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin menurutkan bahwa Sriwijaya Air Group memahami betul kondisi sulit yang dirasakan oleh para pelanggan yang terdampak kemacetan di kawasan Bandara Soekarno Hatta. 

Baca Juga: Dampak massa penjemput Rizieq Shihab, 4 maskapai reschedule penerbangan di Soetta

"Sehingga kami pun memberikan fasilitas rebook atau reschedule secara gratis kepada penumpang yang penerbangannya terdampak pada tanggal 10 November 2020 ini," sebutnya.

Untuk proses rebook/reschedule serta refund seluruh  pelanggan Sriwijaya Air dan NAM Air dapat langsung menghubungi Call Centre yang beroperasi 24 jam di nomor 0804 17777 77 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Selanjutnya: Garuda bebaskan reschedule dan biaya refund tiket pesawat hanya untuk hari ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×