kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Dampak wabah virus corona, Platinum Cineplex alami penurunan jumlah penonton 70%


Senin, 23 Maret 2020 / 22:01 WIB
Dampak wabah virus corona, Platinum Cineplex alami penurunan jumlah penonton 70%
ILUSTRASI. Bioskop Platinum Cineplex jaringan bioskop asal Indonesia yang merupakan bagian dari perusahaan hiburan Tripar Multivision Plus.[1] Dimiliki oleh Raam Punjabi,[2] jaringan bioskop ini mencakup empat negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Timor Leste, K

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak diberlakukannya kebijakan pemerintah pusat dan daerah yang mengajak masyarakat agar bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk menghambat penyebaran virus corona Platinum Cineplex, jaringan bioskop milik Raam Punjabi akui alami penurunan jumlah penonton sampai 70%.

Presiden Direktur Tripar Multivision Plus Raam Punjabi menyebutkan sampai saat ini bioskopnya masih tetap berjalan. Raam juga mengaku alami kerugian dari berkurangnya jumlah penonton saat ini.

Baca Juga: Ada social distancing, jumlah penonton CGV Cinemas menurun

"Sangat alami penurunan jumlah penonton mungkin bisa berkurang sampai 70%. Tentu ada potensi kerugian. Kalau tidak ada penonton bagaimana bioskop bisa menjalankan roda ekonominya. Tentu ada," ujar Raam kepada kontan.co.id, Minggu (23/3).

Raam mengaku, alami potensi kerugian sampai 70% dari seluruh biaya yang dipikul. Karena jumlah penonton yang berkurang akibat diberlakukannya social distancning. Jadi boleh dibilang nombok terus dari keuangan yang tersedia di bioskop. Karena corona ini tidak bisa diprediksi sampai berapa lama kalau bisa diprediksi lamanya mungkin masih bisa dikurangi ya dampaknya. Saya kira ini terkait dengan semua usaha," katanya.

Asal tahu saja hingga saat ini, Platinum Cineplex sudah ada di sejumlah kota seperti Cibinong, Magelang, Solo, Sidoarjo, Lahat, Baturaja, Bitung, dan Palopo. Raam menyebutkan pihaknya memang fokus mengembangkan bioskop di pada kota-kota tier II.

Baca Juga: Begini dampak wabah virus corona terhadap bisnis bioskop Cinema XXI

Platinum Cineplex saat ini berlakukan jam tayang secara normal yaitu satu film ada 3-5 seat. Karena menurut Raam di daerah bioskopnya belum terjangkit secara luas jadi masih berjalan secara normal. "Jadi kalau belum ada himbauan dan arahan itu kan juga menyalahi. Pokoknya kami tunggu instruksi dari pemerintah daerah," ujar Raam.

Platinum juga saat ini lakukan antisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan social distancing, jaga jarak satu dengan yang lain. Selain itu menyediakan kelengkapan kebersihan sesuai standar berupa sabun cuci tangan pada wastafel toilet bioskop, dan melengkapi seluruh bioskop dengan hand sanitizer

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×