kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,83   6,23   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dampak wabah virus corona, volume kendaraan di ruas tol Hutama Karya alami penurunan


Selasa, 07 April 2020 / 20:31 WIB
Dampak wabah virus corona, volume kendaraan di ruas tol Hutama Karya alami penurunan
ILUSTRASI. Dampak wabah virus corona, volume kendaraan di ruas tol Hutama Karya alami penurunan. ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semakin meluasnya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia cukup berpengaruh pada kinerja operasional jalan tol yang dikelola oleh PT Hutama Karya (Persero)

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J. Aries Dewantoro mengatakan bahwa saat ini terjadi penurunan volume kendaraan yang melintas di beberapa ruas tol yang dikelola Hutama Karya baik di Sumatra maupun di Jakarta.

Baca Juga: Hutama Karya kebut pembangunan Tol Padang-Sicincin

“Rata-rata penurunan Lalu Lintas Harian (LHR)  mencapai 50% dimana yang paling signifikan terlihat adalah di tol JORR seksi S yang mencapai 51% dan tol Palembang-Indralaya (Palindra) yang mencapai 75% dalam sepekan terakhir,” paparnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Selasa (7/4).

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa penurunan LHR ini merupakan imbas penyebaran virus corona yang semakin meluas baik di Jakarta maupun di Sumatra. Disamping itu dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai pembatasan sosial serta himbauan untuk bekerja dan berkegiatan dari rumah, membuat mobilitas pengguna tol turun drastis.

“Operasional di seluruh cabang tol hingga saat ini masih berjalan normal, namun volume kendaraannya menjadi lebih sepi dari biasanya karena banyak masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah aja,” tutup Aries.

Baca Juga: Ada pandemi virus corona, Hutama Karya tetap lanjutkan proyek jalan tol

Kendati demikian, pihaknya mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona di Indonesia. Perseroan juga akan mengikuti instruksi dari pemerintah dalam pengelolaan ruas tol yang dikelolanya, termasuk apabila diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah operasional tolnya.

Disamping itu, untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19, Hutama Karya telah melakukan berbagai tindakan preventif khususnya di ruas tol yang dikelolanya mulai dari penyemprotan disinfektan secara rutin dan penyediaan hand sanitizer di seluruh gerbang tol, pengecekan suhu tubuh kepada seluruh petugas tol setiap pergantian shift, pembagian togkat tol gratis di tol Medan-Binjai (Medbi), hingga penyemprotan disinfektan di Rest Area tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×