kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.975.000   59.000   3,08%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

DAMRI Melayani 1 Juta Pelanggan Selama Periode Libur Nataru 2024/2025


Selasa, 07 Januari 2025 / 05:31 WIB
DAMRI Melayani 1 Juta Pelanggan Selama Periode Libur Nataru 2024/2025
ILUSTRASI. Terhitung sejak 18/12/2024 hingga 6/1/2025, DAMRI mencatat jumlah penjualan tiket untuk seluruh segmen layanan mencapai 1.093.975 pelanggan. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Inilah informasi mengenai penjualan tiket perjalanan DAMRI selama periode libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

Mengutip siaran pers, terhitung sejak 18 Desember 2024 hingga 6 Januari 2025, DAMRI mencatat jumlah penjualan tiket untuk seluruh segmen layanan tembus sebanyak 1.093.975 pelanggan.

Perincian capaian untuk segmen angkutan orang sebagai berikut:

1. Antar Kota sebanyak 144.029 tiket atau 77 persen jika dibandingkan dengan periode Nataru 2023/2024.

2. Pemadu Moda sebanyak 222.280 tiket atau 103 persen jika dibandingkan dengan periode Nataru 2023/2024.

3. Pariwisata sebanyak 123.822 tiket atau 93 persen jika dibandingkan dengan periode Nataru 2023/2024.

4. Perkotaan sebanyak 168.070 tiket atau 97 persen jika dibandingkan dengan periode Nataru 2023/2024.

5. Antar Negara sebanyak 7.180 tiket atau 117 persen jika dibandingkan dengan periode Nataru 2023/2024.

Baca Juga: Beredar Isu Operasional Layanan KSPN Disetop, Ini Penjelasan DAMRI

6. Perintis sebanyak 53.540 tiket atau 81 persen jika dibandingkan dengan periode Nataru 2023/2024.

7. Perkotaan sebanyak 375.055 tiket atau 40,6 persen jika dibandingkan dengan periode Nataru 2023/2024.

Sementara, capaian untuk segmen angkutan barang sebanyak 25.198 tiket atau 143% lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode Nataru 2023/2024.

Head of Corporate Communication DAMRI Atikah Abdullah mengatakan capaian pelanggan ini didukung dengan proporsi armada sebanyak 1.461 atau 105% lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode Nataru 2023/2024.

"Seluruh layanan DAMRI telah melalui tahap pengecekan aspek keselamatan termasuk pemeriksaan kesehatan pramudi dan ramp check demi menciptakan pengalaman perjalanan pelanggan yang mengutamakan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan," lanjutnya.

Tonton: Target LRT Jabodebek

Dia menambahkan, keberhasilan ini akan dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi secara detail dan komprehensif. 

"DAMRI pun senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan layanan pelanggan," tutup Atikah.

Berikut adalah rute favorit pelanggan DAMRI

1. Antar Kota melayani rute padat pelanggan termasuk Jakarta - Bandar Lampung, Jakarta - Surabaya, Pontianak - Sintang, dan Bandung - Kuningan.

Titik keberangkatan ramai pelanggan di Stasiun DAMRI Kemayoran, Stasiun DAMRI Tanjung Karang, dan Stasiun DAMRI Cawang.

2. Antar Negara melayani rute padat pelanggan termasuk Terminal Ambawang - Kuching.

3. Angkutan Bandara Soekarno-Hatta melayani rute padat pelanggan termasuk Botani Square Bogor, Bekasi Barat, Stasiun KA Gambir, Pelabuhan Merak, dan Kampung Rambutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×