kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Damri tambah 30 bus anyar di Bandara Soetta


Senin, 05 Desember 2016 / 21:55 WIB
Damri tambah 30 bus anyar di Bandara Soetta

Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Perum Damri melakukan peremajaan armada Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang Banten. Perusahaan pelat merah ini sudah menyiapkan 30 unit bus baru dengan tipe New SHD Grand.

“Sebanyak 30 unit bus merupakan tahap pertama untuk peremajaan bus Damri yang sebelumnya,” ujar Gede Pasek Suardika, Direktur Keselamatan dan Pelayanan Perum Damri dalam keterangan tertulis, Senin (5/12).

Menurutnya, sampai akhir 2017, akan dilakukan peremajaan hingga 100 unit bus di Bandara Soekarno Hatta. Hal ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan pelayanan perusahaan.

Kata Gede, bus tersebut nantinya akan akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti wifi, TV, Audio-Video dan GPS. Tak hanya itu, guna mendukung Program Bus Berkeselamatan, di dalam bus juga dilengkapi fasilitas pemadam kebakaran, palu pemecah kaca, perlengkapan P3K dan perlengkapan penunjangan keselamatan lainnya.

Sebelumnya pada Agustus lalu, Perum Damri juga mengoperasikan 30 unit bus anyar di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Bus bermerk Mercedes tipe Euro III juga dioperasikan untuk menggantikan bus yang usianya sudah lebih dari lima tahun.

Hingga kini, Damri telah melayani 22 rute dari Bandara Soekarno-Hatta, antara lain ke Gambir, Kampung Rambutan, Tanjung Priok, Serang, Blok M, Bogor, Karawang, Kemayoran, Pasar Minggu, hingga Bekasi Barat.





Close [X]
×