kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danone-Aqua dukung kaum ibu untuk berbisnis


Selasa, 23 April 2019 / 15:40 WIB
Danone-Aqua dukung kaum ibu untuk berbisnis


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Danone-Aqua menggelar serangkaian kegiatan edukasi Duta Kebaikan untuk anggota Aqua Home Services (AHS) sebagai upaya Perusahaan untuk mendukung pemberdayaan perempuan di Indonesia, terutama bagi ibu rumah tangga.

Roadshow Edukasi Duta Kebaikan yang juga bertepatan dengan Hari Kartini 2019 ini bertujuan untuk membekali ibu-ibu rumah tangga mengembangkan kemampuan berbisnis, sekaligus berkontribusi untuk kesehatan keluarga Indonesia, alam, dan masyarakat. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menyebarkan kebaikan di Indonesia.

Danone-Aqua tidak hanya Perusahaan pelopor minuman dalam kemasan di Indonesia, namun juga menginspirasi sesama untuk menyebarkan kebaikan kepada alam dan masyarakat.

Gerakan AHS diluncurkan pada tahun 2008 sebagai bentuk komitmen dari Danone-Aqua untuk memberdayakan perempuan dengan cara menjadi model distributor mikro yang dapat membantu Aqua dalam menyebarkan kebaikan sedekat mungkin dengan konsumennya. Hingga kini, model ini telah membantu lebih dari 7.300 anggota, yang mayoritasnya adalah ibu rumah tangga, dari 18 provinsi di seluruh Indonesia.

“Kami merasa senang dan bangga bisa membantu bisnis ibu-ibu yang berasal dari seluruh Indonesia melalui program kami. Dengan menjadi anggota AHS atau Ibu AHS, ibu rumah tangga dapat membantu keluarga mereka dengan memberikan penghasilan lebih.” Ujar Vice President Sales Operation PT Tirta Investama (Danone-Aqua), Eva Lusiana dalam siaran pers, Selasa (23/4)

Rangkaian aktivitas mencakup talk show, edukasi dari Duta Kebaikan Aqua, serta berbagi pengalaman yang akan membekali 61 Ibu AHS yang hadir dengan keterampilan dan pengetahuan untuk memperluas bisnis mereka dalam menjual produk Aqua, sehingga dapat menyebarkan kebaikan melalui keluarga, masyarakat dan lingkungan.

Dalam talk show berjudul “Mompreneur” yang diselenggarakan di Hotel Mulia Senayan hari ini (23/4), perencana keuangan Yosephine P. Tyas, menyampaikan pentingnya pendanaan rumah tangga untuk para mompreneur.

“Sebagai ibu rumah tangga, perempuan seringkali diberikan tanggung jawab untuk mengelola keuangan keluarga agar bisa mencukupi kebutuhan dan tujuan-tujuan keuangan yang ingin dicapai. Melalui pemberdayaan dan pembekalan AHS, para ibu rumah tangga bisa memiliki penghasilan sendiri sebagai mompreneur, serta bisa lebih produktif dan bijak dalam mengelola keuangan,” ujarnya

Eva menambahkan bahwa tahun ini proses berbagi edukasi kepada Ibu AHS dilengkapi dengan kemampuan berbisnis dan fakta-fakta kebaikan Aqua, sehingga mereka memiliki bekal yang baik dari segi bisnis dan terinspirasi untuk menyebarkan hidrasi sehat kepada masyarakat serta menjaga keberlangsungan alam.

“Hal ini sejalan dengan visi Danone 'One Planet One Health' dimana kami percaya gaya hidup sehat dan lingkungan sehat akan menentukan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×