kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Danone AQUA rilis kemasan 100% daur ulang


Senin, 29 Oktober 2018 / 16:33 WIB
Danone AQUA rilis kemasan 100% daur ulang
ILUSTRASI. AQUA

Reporter: Anastasia Lilin Y | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - NUSA DUA (BALI). Pemain air minum dalam kemasan (AMDK), PT Tirta Investama hari ini memperkenalkan kemasan botol minuman perdana yang 100% berbahan recycled polyethylene therepthalate (rPET) atau PET daur ulang.

Perusahaan yang mengusung merek dagang Danone AQUA tersebut, melakukan perkenalan awal atau soft launching di sela-sela acara Our Ocean Conference (OOC) yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.


Untuk debut awal, Danone AQUA memproduksi minuman berbotol 100% rPET 1,1 liter. Kemasan tersebut polos tanpa label plastik yang melekat. Tidak ada plastik penutup tutup botol pula dalam produk itu.

Danone AQUA berencana menjual secara komersial produk air minum berbotol 100% rPET mulai Desember 2018. Mereka mengawali pemasaran dari Bali dengan target lokasi pemasaran ritel modern serta jaringan hotel, restoran dan kafe (horeka). "Kami memulai dari Bali karena tingkat kesadaran masyarakat di sini untuk bijak menggunakan plastik, lebih tinggi," ujar Corine Tap, President Director PT Tirta Investama, Senin (29/10).

Danone AQUA tidak menyebutkan target produksi perdana kemasan botol 100% rPET. Yang pasti, harga jual produk tersebut bakal lebih mahal ketimbang harga produk reguler. Pasalnya, proses produksinya membutuhkan teknologi produksi kemasan khusus.

Produk baru Danone AQUA 100% rPET akan melengkapi produk-produk reguler lain. Sejauh ini, mereka sudah memiliki produk air minum kemasan ukuran gelas 220 mililiter (ml), botol 300 ml, 450 ml, 600 ml, 750 ml, 1,5 liter dan galon.

Selain menambah postofolio produk, kemasan terbaru 100% rPET menjadi bagian dari langkah Danone AQUA untuk meningkatkan kandungan plastik daur ulang dalam seluruh produk. Sejauh ini, rata-rata produk mereka sudah mengandung sekitar 25% plastik rPET. Tahun 2025 nanti, Danone AQUA menargetkan kandungan rPET meningkat menjadi 50% dalam seluruh produk.




TERBARU

Close [X]
×