kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapat Proyek Pipa Gas Cirebon-Semarang (Cisem), Begini Persiapan PTPP


Jumat, 20 Mei 2022 / 15:33 WIB
Dapat Proyek Pipa Gas Cirebon-Semarang (Cisem), Begini Persiapan PTPP
ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan pemasangan pipa jaringan gas. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP (Persero) Tbk (PTPP) terlibat dalam proyek pekerjaan konstruksi terintegrasi rancang dan bangun pembangunan pipa transmisi gas bumi Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap I atau Ruas Semarang-Batang. Perusahaan ini menjalin Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Elnusa Tbk (ELSA) untuk menggarap proyek dengan nilai investasi Rp 1,17 triliun tersebut.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko merangkap Sekretaris Perusahaan PTPP Agus Purbianto menyampaikan, dengan mendapatkan proyek pipa transmisi gas Cisem untuk ruas Semarang-Batang, maka akan berdampak terhadap penambahan portofolio jenis pekerjaan yang sudah dikerjakan PTPP.

“Selain itu, proyek tersebut juga menambah nilai penjualan dan laba nantinya,” imbuh dia, Jumat (20/5).

Baca Juga: Kinerja PTPP Meningkat pada Kuartal I 2022, Ini Pendorongnya

Dalam pelaksanaannya, PTPP bakal berkolaborasi dengan Elnusa mulai dari pekerjaan engineering, procurement, hingga konstruksi. PTPP pun sudah mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten untuk terlibat dalam proyek tersebut. PTPP juga telah mendapatkan vendor-vendor yang berkemampuan agar pelaksanaan pekerjaan bisa sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Sebagai informasi, pembangunan pipa transmisi Cisem merupakan bagian dari rencana interkoneksi pipa transmisi antara jaringan pipa transmisi Sumatera, Jawa Bagian Barat, dengan jaringan pipa transmisi Jawa Bagian Timur.

 

Dalam berita sebelumnya, Kementerian ESDM menyebut pelaksana proyek tersebut yaitu KSO PTPP dan Elnusa adalah kontraktor pemenang lelang yang telah dilakukan secara terbuka, transparan, dan mengikuti ketentuan perundang-undangan oleh Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kementerian ESDM yang telah diumumkan sejak 4 Desember 2021. Proyek ini rencananya akan dilaksanakan selama 15 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×