kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Darmi Bersaudara (KAYU) menargetkan laba bersih sekitar Rp 7 miliar di tahun 2020


Selasa, 10 Desember 2019 / 22:16 WIB
Darmi Bersaudara (KAYU) menargetkan laba bersih sekitar Rp 7 miliar di tahun 2020
ILUSTRASI. PT Darmi Bersaudara Tbk - Perusahaan bergerak di sektor perdagangan umum dengan berbagai produk termasuk kayu olahan sebagai komoditinya. Berkantor pusat di Surabaya Jawa Timur dengan area produksi dan pengolahan kayu yang disewa berlokasi di Gresik Jawa

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Darmi Bersaudara Tbk optimis penjualan perseroan di tahun 2020 akan lebih baik dibanding tahun 2019.

Oleh karenanya, emiten  yang bergerak di bidang penjualan (trading) kayu log dan produk kayu setengah jadi ini menargetkan bisa membukukan laba bersih sekitar Rp 7 miliar atau sekitar dua kali lipat dari target laba bersih perseroan di tahun 2019.

Baca Juga: Volume transaksi saham November 2019 menurun menekan IHSG, simak pemicunya

Sikap optimisme ini didasari oleh keyakinan perseroan akan kondusivitas pasar ekspor di tahun 2020. Pasalnya, emiten yang memiliki kode saham KAYU ini menilai pasar kayu di India memiliki prospek yang baik pada tahun 2020.  

Alasannya, momentum tahun politik berupa pemilihan umum di India yang diduga  memiliki dampak negatif terhadap permintaan pasar di India sudah berlalu. 

“Pemerintahan berlanjut dari perdana menteri sebelumnya, suasana sudah mulai kondusif, orang-orang sudah mulai berani untuk stok barang lagi, dan ekonominya mulai bergerak lagi pasca pemilu,” jelas Direktur Independen PT Darmi Bersaudara Tbk, Lie Kurniawan kepada Kontan.co.id (10/12).

Baca Juga: Ada 16 saham yang bergerak di luar kebiasaan sepanjang bulan November

Maklum saja, sebagian besar penjualan ekspor PT Darmi Bersaudara Tbk memang berasal dari penjualan ke India dengan porsi sebesar 90%. Sementara itu, sekitar 10% penjualan ekspor sisanya dilakukan dengan menyasar Nepal. 

Adapun kontribusi ekspor dalam penjualan bersih perseroan memiliki porsi yang sangat besar dan memang menjadi fokus utama perseroan.




TERBARU

Close [X]
×