kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Demi capai pertumbuhan 15%, Yahoo Luncurkan Yahoo Koprol


Jumat, 18 Februari 2011 / 00:56 WIB
ILUSTRASI. KLATEN, 29/3. HENTIKAN IMPOR BERAS. Menteri Perdagangan RI, Marie Elka Pangestu (kanan) saat mengecek beras di gudang Bulog Klaten, Jawa Tengah, Selasa (29/3). Memperindag RI mengatakan akan menghentikan impor beras mulai 31 Maret 2011. FOTO ANTARA/Regina


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Akibat semakin populernya media komunikasi dalam segala aktivitas masyarakat, termasuk dalam hal bisnis, maka situs Yahoo meluncurkan situs barunya yakni Yahoo Koprol. Peluncuran Yahoo Koprol tak terlepas dari pertumbuhan penggunaan perangkat mobile di Indonesia yang menurut data International Telecommunication Union 2010 mencapai lebih dari 160 juta pengguna. Sementara itu, pada tahun 2010 saja pengguna jasa internet diperkirakan mencapai 40 juta orang dan diprediksi pada tahun 2015 setengah dari penduduk Indonesia menggunakan internet.

Satya Witoelar, salah seorang pendiri Yahoo Koprol menuturkan, pada tahun 2010 silam pengunjung Yahoo mencapai hampir 1,5 juta orang. "Kami harapkan dengan peluncuran Yahoo Koprol ini, pengunjung Yahoo terdongkrak sekitar 10%-15%," tutur Satya di hadapan sejumlah wartawan setelah acara peluncuran Yahoo Koprol di Jakarta, Kamis (17/2).

Menurutnya, Yahoo Koprol ini sangat baik untuk berbisnis. "Dengan perangkat Yahoo Koprol, para pengguna bisa mempromosikan produk-produk mereka dengan biaya gratis," tutur Satya. Selain efisien, Yahoo Koprol juga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan para calon mitra bisnis dengan mudah. Menurut Satya, meskipun pengguna Yahoo Koprol tidak dikenakan biaya, alias gratis, tapi dengan menggunakannya, mereka telah turut mempopulerkan situs keluaran baru ini.

Sementara itu menurut Yahoo Indonesia Country Manager Pontus Sonnerstedt melihat platform jejaring sosial berbasis lokasi yang tumbuh paling cepat di Indonesia, Yahoo Koprol kini dilengkapi fitur baru yang dapat membantu serta membawa kesuksesan bagi usaha kecil, menengah dan lokal di tengah ketatnya persaingan. "Sebagai penggerak pertama melalui penawaran fitur koprol for business ini, Yahoo Koprol menangkap kebutuhan usaha kecil menengah (UKM) akan perangkat kewirausahaan yang efektif dari segi biaya dan dapat dipersonalisasi," tutur Pontus di Jakarta, Kamis (17/2).

Satya Witoelar menambahkan bahwa Yahoo terus melanjutkan pengembangan strategi sosial, dan mobilitas lokal melalui Koporl. Koprol for business memberikan relevansi atas pengalaman mobilitas konsumen dan bisnis menjadi sebuah model hubungan yang interaktif. "Ke depannya, Koprol for business dapat mengubah strategi marketing UKM secara signifikan," terang Satya.

Pengusaha Sandiaga S. Uno menyambut positif peluncuran Yahoo Koprol ini. Menurutnya, pertumbuhan UKM senantiasa menjadi penggerak signifikan bagi peningkatan ekonomi Indonesia. "Akan tetapi, kita jangan sampai mengesampingkan pertumbuhan ranah digital yang kini tengah melambung dengan pesat," tuturnya, Kamis (17/2). Sandiaga mengharapkan dengan dikeluarkannya Yahoo Koprol ini, pertumbuhan UKM bisa mencapai 25%-30% pada tahun 2011 terutama untuk kuliner usaha UKM yang dominan saat ini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×