kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   13.000   0,91%
  • USD/IDR 15.155   87,00   0,57%
  • IDX 7.743   -162,39   -2,05%
  • KOMPAS100 1.193   -15,01   -1,24%
  • LQ45 973   -6,48   -0,66%
  • ISSI 227   -2,76   -1,20%
  • IDX30 497   -3,22   -0,64%
  • IDXHIDIV20 600   -2,04   -0,34%
  • IDX80 136   -0,80   -0,58%
  • IDXV30 141   0,18   0,13%
  • IDXQ30 166   -0,60   -0,36%

Devoteam G Cloud Perkenalkan Vertex AI untuk Beragam Kepentingan Bisnis


Selasa, 30 Juli 2024 / 11:35 WIB
Devoteam G Cloud Perkenalkan Vertex AI untuk Beragam Kepentingan Bisnis
ILUSTRASI. Devoteam G Cloud Perkenalkan Vertex AI untuk Beragam Kepentingan Bisnis.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google I/O Extended Cloud Surabaya 2024 sukses diselenggarakan pada 13 Juli 2024 silam. Google I/O adalah acara utama Google yang menampilkan pengumuman dan pembaruan terkini dalam teknologi. I/O Extended adalah serangkaian event global yang diselenggarakan oleh komunitas Google Developer Groups (GDG) dan setiap acara bisa beragam formatnya. 

GDG Cloud Surabaya merupakan sebuah komunitas yang senantiasa membantu pengembang untuk belajar, terhubung, menciptakan, berinovasi, membangun, dan tumbuh bersama. Program ini bertujuan menjadi sumber daya paling bermanfaat bagi pengembang lokal untuk mempelajari cara membangun di atas platform Google Cloud (GCP).

Acara yang digelar di di Ruang Auditorium lantai 6, Gedung Rektorat, Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG), Surabaya ini berisi sesi-sesi informatif, workshop interaktif, dan live demo yang mencakup berbagai topik seperti infrastruktur cloud, kecerdasan buatan (AI), pembelajaran mesin (machine learning), dan analitik data. 

Acara ini dirancang khusus untuk memberikan pemahaman mendalam tentang produk AI Google, strategi implementasi, serta peluang networking dan kolaborasi dengan para ahli industri dan profesional Google.

Baca Juga: Bahaya AI Meningkat, Dianggap Memicu Serangan Siber yang Lebih Canggih

Sebagai Google Cloud premier partner sekaligus konsultan IT ternama, Devoteam G Cloud Indonesia turut serta menjadi bagian penting dalam acara ini. Dalam sesinya, Devoteam G Cloud menyampaikan tentang kecanggihan Vertex AI.

Vertex AI adalah alat yang digunakan untuk membangun dan menggunakan berbagai sistem Generative AI. Vertex AI mencakup lebih dari 100 model dasar beserta Solusi Pencarian dan Percakapan serta solusi AI lainnya.

Vertex AI berguna untuk mempercepat pengembangan machine learning, membangun aplikasi generatif dengan cepat, dan melatih serta menyempurnakan model ML, semuanya dalam satu platform yang sama. Dalam ekosistem Google Cloud, peran Vertex AI menawarkan solusi yang skalabel dan efisien untuk pengembangan dan penerapan model ML.

“Dalam lanskap pengembangan software yang berkembang pesat saat ini, efisiensi bukan hanya tujuan tetapi juga suatu kebutuhan. Memanfaatkan alat seperti Vertex AI dari Google Cloud dapat secara signifikan meningkatkan produktivitas pengembang, memperlancar alur kerja, dan mempercepat inovasi," ungkap Account Manager Devoteam G Cloud Indonesia Septiandy Lim dalam keterangannya, Senin (29/7).

"Dengan mengintegrasikan AI ke dalam proses pengembangan kita, kita dapat lebih fokus pada tugas-tugas strategis, mengurangi waktu yang dihabiskan untuk aktivitas rutin, dan pada akhirnya menghasilkan produk berkualitas lebih tinggi dengan lebih cepat,” lanjut dia.

Baca Juga: Delta Air Lines Tuntut Ganti Rugi dari Microsoft dan CrowdStrike Atas Gangguan IT

Septi memperkenalkan produk terbaru dari Devoteam yang bernama Versa AI. Versa AI adalah alat asisten pencarian yang dibangun di atas teknologi Vertex AI dari Google Cloud. Versa AI dapat memudahkan pengambilan dan eksplorasi data, memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan dalam bahasa alami dan menemukan informasi relevan dari berbagai sumber dengan mudah. Selain itu, Versa AI juga dapat mengubah data Anda menjadi visualisasi yang jelas dan menarik, hanya dengan menggunakan perintah.

Versa AI dilengkapi dengan Smart Analytics yang mampu menganalisis data internal atau konten repositori dengan visual pendukung seperti grafik, diagram, dan sebagainya. Tak hanya itu, perangkat ini juga diperkuat dengan Smart Search yang bisa terlibat dalam percakapan dan eksplorasi informasi dengan memanfaatkan penelusuran data Gemini AI. Versa AI adalah sebuah teknologi Vertex AI yang piawai dalam memperkaya penambangan data dan mendapatkan wawasan melalui percakapan yang mirip manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×