kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Dewata Freightinternational (DEAL) siapkan belanja modal Rp 50 miliar – Rp 100 miliar


Rabu, 15 Mei 2019 / 18:48 WIB

Dewata Freightinternational (DEAL) siapkan belanja modal Rp 50 miliar – Rp 100 miliar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dewata Freightinternational Tbk (DEAL) pada tahun ini menyiapkan belanja modal sekitar Rp 50 miliar sampai Rp 100 miliar. Selain itu, DEAL juga berencana mengakuisisi perusahaan pelayaran.

Sekretaris Perusahaan DEAL Nurhasanah menjelaskan dana sebesar Rp 50 miliar sampai Rp 100 miliar itu rencananya akan dibelikan armada dump truck sebanyak 40 unit. “Sampai semester II diharapkan sudah datang 16 unit,” katanya kepada Kontan.co.id pada Rabu (15/5).


Rencana ekspansi DEAL tidak sampai di situ. Di luar dari rencana belanja modal, DEAL juga akan menerbitkan Melakukan Penambahan Modal Perseroan Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD).

Mengutip keterbukaan informasi, jumlah saham yang direncanakan untuk diterbitkan adalah sebanyak-banyaknya 280.000.000 saham dengan nilai nominal Rp 100 per saham yang akan ditawarkan melalui PMHMETD.

Dana itu rencananya bakal digunakan untuk mengakuisisi perusahaan pelayaran PT Atlas Dayana Kapital sebesar Rp 16 miliar. “Kita ingin jadi perusahaan logistik terintegrasi,” tambah Nurhasanah.

Setelah itu, DEAL juga akan menyetorkan modal ke anak usaha Atlas Dayana Kapital sebesar Rp 97 miliar. Modal yang disetorkan itu rencananya bakal digunakan untuk belanja modal Atlas Dayana Kapital untuk penambahan armada.


Reporter: Harry Muthahhari
Editor: Tendi

Video Pilihan


Close [X]
×