kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DFSK segera meluncurkan SUV lewat Glory 560


Rabu, 27 Maret 2019 / 18:53 WIB
DFSK segera meluncurkan SUV lewat Glory 560


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Persaingan pasar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) kian ketat dengan kehadiran pabrikan Tiongkok. Seperti lewat APM DFSK, PT Sokonindo Automobile yang akan segera merilis SUV terbarunya DFSK Glory 560.

Riset pasar yang diadakan internal DFSK menemukan bahwa terdapat perbaikan berkelanjutan ekonomi nasional Indonesia, pasar otomotif terutama segmen SUV di konsumen Indonesia mengalami perubahan positif. Pertama, sektor SUV telah menjadi segmen pertumbuhan tercepat dari konsumsi otomotif Indonesia.

Walaupun MPV masih merupakan segmen terbesar, tetapi semakin banyak konsumen yang telah memilih SUV sebagai mobil pertama mereka, atau mengganti MPV dengan SUV. 

Kedua, konsumen semakin menuntukenyamanan berkendara dan berteknologi tinggi. Ketiga selain persyaratan fungsional, konsumen mulai mengejar produk yang lebih gagah yang berbeda dari SUV tradisional dan berbeda dari MPV yang lebih murah.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, menjelaskan DFSK melihat bahwa kendaraan SUV compact terbaru ini memiliki peluang yang cukup besar untuk diterima oleh konsumen di Indonesia. Terutama bagi mereka yang ingin memiliki kualitas hidup yang lebih baik. 

"Terlebih DFSK Glory 560 didukung dengan desain yang active stylish serta tangguh, teknologi canggih yang akan membuat mobilitas penggunanya semakin nyaman, hingga performa terbaik yang bisa diandalkan untuk menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari,” ungkap Franz dalam keterangan pers, Selasa malam (26/3).

Performa DFSK Glory 560 juga tidak perlu diragukan karena didukung oleh mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm. 

Konsumen tidak perlu risau dengan mesin berukuran kecil ini karena tenaga yang ditawarkan setara dengan mesin diatas 2.000 cc naturally aspirated namun tetap memberikan efisiensi bahan bakar bagi penggunanya.

Agar kenyamanan penumpang tetap terjaga selama perjalanan, tenaga berlimpah yang dihasilkan mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger akan disalurkan ke roda melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan.

Arviane D.B, PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile menjelaskan mobil ini akan diluncurkan resmi ke konsumen pada saat Grand Launching di pameran IIMS 2019.

Pada acara tersebut harga jual akan segera dibeberkan. "Target penjualan keseluruhan di 2019 mencapai 12.000 unit," kata Anne kepada KONTAN, Rabu (27/3). Sekedar informasi, produksi dari DFSK Glory 560 akan dimulai bulan ini di pabrik Cikande, Banten.

Dari data Gaikindo 2018,pencapaian penjualan DFSK hanya mencapai 1.222 unit. Alhasil dari tiga model diyakini bisa mencapai target, yakni Glory 560, dan dua model lain seperti pikap Super Cab serta model SUV DFSK Glory 580.

Untuk meningkatkan penjualan salah satu strateginya meningkatkan jumlah diler. Tahun 2018, total diler DFSK mencapai 50 outlet. "Tahun ini ada rencana penambahan 40 diler lagi," kata Anne.

DFSK juga memastikan selain memberikan kendaraan yang berkualitas tinggi melalui DFSK Glory 560, merek yang sudah memiliki pabrik di Modern Cikande Industrial Estate, Serang, Banten ini juga memberikan perlindungan purna jual untuk menyempurnakan semuanya. DFSK Glory 560 juga mendapatkan Super Warranty 7 Years / 150.000 Kilometer km (7 Years Worry Free).

Di sisi lain, mobil ini telah mengalami pengujian di China yang telah diverifikasi dan diakui oleh pasar dan konsumen, untuk itu DFSK penuh percaya diri membawanya ke pasar Indonesia:

Sebelum diluncurkan di China, DFSK Glory 560 telah melakukan uji batas khusus 150.000 km, dari Chongqing China ke Dataran Tinggi Qinghai-Tibet dengan ketinggian rata-rata lebih dari 3.500 meter, dan kemudian ke puncak 5.200 meter Gunung Everest. 

Melewati lebih dari 29 gunung sepanjang 4.200 meter, DFSK Glory 560 mengatasi semua jenis kondisi jalan yang sulit dan rumit dan dilewatinya dengan handal produk;

China adalah pasar konsumen mobil terbesar di dunia, sejak dikeluarkan pada November 2017 DFSK Glory560 telah mengalami pengujian pasar dan persaingan industri yang luar biasa. Dan penjualan telah mencapai hampir 100.000 unit pada tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×