kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DFSK Indonesia masih fokus memperluas jaringan penjualan


Rabu, 23 Januari 2019 / 15:49 WIB
DFSK Indonesia masih fokus memperluas jaringan penjualan


Reporter: M Imaduddin | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Sokonindo Automobile atau DFSK Indonesia mengaku belum muluk-muluk menargetkan angka penjualan tahun ini. Maklum, agen pemegang merek (APM) mobil Tiongkok ini memang baru melenggang di bursa otomotif Indonesia pada Juli 2018 lalu.

Public Relation & Digital Manager Sokonindo Automobile, Arviane D.B. mengatakan, pihaknya masih seperti tahun 2018 dan belum ada angka target penjualan untuk tahun ini lantaran DFSK merupakan brand baru. "Networking kita juga masih expanding, jadi kita masih fokus dulu di product quality dan after sales, termasuk pendirian jaringan," tutur Ane kepada Kontan.co.id, Rabu (23/1).

Perluasan jaringan tersebut termasuk pengembangan pabrik seluas 20 hektare di Serang, Banten, pembukaan diler-diler baru di seluruh Indonesia, serta ekspor produk ke Thailand, Bangladesh, dan Srilanka.

​"Masih fokus di pabrik yang sekarang. Karena tahun ini kan ada dua produk SUV baru, volume produksinya akan bertambah, meski kapasitas produksi tetap 50.000 unit setahun," jelas Ane.

Pada 2014 lalu, DFSK Indonesia menggelontorkan US$ 150 juta untuk membangun pabrik di Indonesia dan meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi. Hingga saat ini Ane mengaku belum ada investasi skala besar yang direncanakan dalam waktu dekat.

Terkait diler, DFSK Indonesia berhasil mendirikan 50 outlet diler yang tersebar di seluruh Indonesia hingga akhir 2018, yang terjauh adalah outlet di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Outlet terakhir di Denpasar, Bali baru saja diluncurkan pada Sabtu, 19 Januari lalu.

Ane menambahkan jika semua aspek bisnis sudah dianggap stabil dalam jangka pendek ini, barulah ke depannya DFSK Indonesia bisa mengatur target penjualan. Ia memprediksi perusahaan belum akan menargetkan angka penjualan hingga beberapa tahun ke depan.

"Kami belum muluk-muluk ngomongin target penjualan karena masih bangun fondasi dulu. Kami masih tahap mengembangkan. Di Jabodetabek saja kami masih akan terus lakukan networking," ungkapnya.

Sejauh ini dalam upaya memperkenalkan produknya sekaligus menambah tingkat penjualan, DFSK Indonesia mengeluarkan promo menarik bagi konsumen. Promo awal tahun periode Januari hingga Maret 2019 ini memudahkan konsumen memiliki mobil murah seri Glory 580 dengan DP spesial serta bunga ringan mulai dari 0%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×