kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di Oman, Medco teken MoU dengan Alizz Islamic Bank


Rabu, 19 Agustus 2015 / 17:41 WIB
Di Oman, Medco teken MoU dengan Alizz Islamic Bank


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) melalui anak perusahaannya Medco LLC (Oman) telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama finansial berupa bank garansi dengan Alizz Islamic Bank SAOG pada Rabu (19/8) di Oman.

Melalui kerja sama ini, Alizz Islamic Bank memberikan bank garansi kepada MedcoEnergi untuk mendukung kegiatan operasi Lapangan Karim Small Fields (KSF) di Oman.

Presiden Diektur MedcoEnergi, Lukman Mahfoedz mengatakan, kesepakatan yang diperoleh dalam waktu singkat dan dengan rate yang kompetitif ini merupakan bukti komitmen MedcoEnergi melakukan usaha-usaha optimal dalam meningkatkan In-Country Value untuk Negara Oman.

Salah satunya dengan bekerja sama dengan Alizz Bank, bank lokal Oman untuk terus memberikan kontribusi kepada negara Oman serta memperkuat portofolio perusahaan di Timur Tengah.

Ia mengklaim, MedcoEnergi juga akan terus memperkuat kerjasama dengan Pemerintah Oman dan Petroleum Development of Oman (PDO) dalam 25 tahun ke depan untuk menemukan cadangan migas baru, dan mempertahankan keselamatan kerja dalam kegiatan operasi.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan Alizz Bank Syariah, tidak hanya untuk Lapangan Karim Fields tetapi juga untuk kesempatan proyek lain di masa depan,” ujarnya melalui pernyataan tertulis, Rabu (19/8).

Seperti diketahui sebelumnya, MedcoEnergi melalui anak perusahaannya, Medco Oman LLC telah menandatangani Amandemen Perjanjian Karim Small Fields (Amandemen KSF) dengan PDO pada bulan April 2015.

Kontrak Amandemen KSF ini menegaskan beberapa hal baru antara lain, tambahan masa kontrak 25 tahun bagi perseroan (bersama mitra), perubahan nilai komersial serta kesempatan yang lebih besar untuk melakukan eksplorasi untuk mencari sumber-sumber hidrokarbon baru.

Lukman menambahkan, perpanjangan masa kontrak 25 tahun ini mampu menggandakan produksi minyak dalam 9 tahun terakhir dan berhasil memberikan kontribusi pendapatan kepada Pemerintah Oman sebesar lebih dari US$ 4,6 milyar hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×