kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di tengah pandemi Corona, Intikeramik (IKAI) siapkan fasilitas isolasi diri di hotel


Senin, 13 April 2020 / 14:17 WIB
Di tengah pandemi Corona, Intikeramik (IKAI) siapkan fasilitas isolasi diri di hotel
ILUSTRASI. Hotel Swiss-Belinn Gajah Mada Medan -- swiss-belhotel -- PT Intikeramik Alam Asri (IKAI) kembali meresmikan hotel kedua. Kali ini berada di Kota Medan, Sumatera Utara. Melalui anak usahanya PT Saka Mitra Sejati, hotel Swiss-Belinn Gajah Mada Medan itu efe


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19, PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) lewat salah satu jaringan hotelnya menyiapkan fasilitas isolasi diri di hotel.

Sebagai catatan, paket ini tersedia untuk orang yang telah diuji negatif Corona tetapi masih disarankan untuk melakukan isolasi sendiri sehingga surat resmi dari rumah sakit akan dibutuhkan.

Intikeramik Alamasri Industri melalui salah satu jaringan hotel yang dikelola oleh anak usahanya, Hotel Swiss-Belinn Gajahmada-Medan menawarkan paket isolasi diri.

Baca Juga: Intikeramik Alamasri Industri (IKAI) tawarkan paket isolasi diri, ini biayanya

Paket khusus ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi mereka yang mencari ketenangan dan kenyamanan di tengah isolasi diri. Adapun hotel akan menyajikan makanan dan minuman langkah di kamar tamu.

Presiden Direktur IKAI Yohas Raffli mengakui, situasi ini telah membawa tekanan yang cukup besar pada bisnis perhotelan Intikeramik Alamasri.

"Namun demikian, kami akan terus mencari jalan untuk mempertahankan dan mengembangkan operasi hotel kami," jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (13/4).

Yohas berharap inisiatif memperkenalkan paket isolasi diri ini dapat menjadi strategi untuk beradaptasi di tengah kondisi perekonomian yang menantang.

Asal tahu saja, saat ini terdapat lebih dari 100 orang yang berada dalam status pengawasan di Medan. Sebagai permulaan, IKAI telah menyiapkan sejumlah kamar yang khusus memberikan pelayanan bagi mereka saja yang masih dalam keadaan sehat namun dianjurkan untuk menjaga jarak.

Yohas menegaskan kesehatan dan keselamatan staf hotel dan tamu akan tetap menjadi prioritas utama. Jika terdapat tamu yang memerlukan perhatian medis selama mereka menginap, staf yang bertugas akan membantu dalam mengatur transfer medis ke rumah sakit mitra.

Baca Juga: Layak ditiru, hotel di Medan ini beri layanan fasilitas isolasi dari Covid-19

Sejauh ini, perusahaan melalui anak usahanya PT Saka Mitra Sejati telah bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara untuk memberikan pelatihan kepada staf hotel dengan seperangkat protokol yang berlaku.

Tambahan informasi, paket ini akan berlangsung dari 6 April 2020 hingga 29 Mei 2020, dengan harga mulai dari Rp 590.000 per malam dengan hidangan lengkap (tiga kali sehari). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×