kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di tengah pandemi, ekspansi perusahaan teknologi berprospek cuan


Jumat, 11 Juni 2021 / 19:32 WIB
Di tengah pandemi, ekspansi perusahaan teknologi berprospek cuan
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski masih pandemi, perusahaan-perusahaan kembali menyusun strategi baru untuk ekspansi demi meraup cuan. Hal ini disampaikan Fendy Susianto selaku CEO Finvesol Consulting dimana kesempatan perusahaan khususnya bidang teknologi terbuka lebar.

Fendy menambahkan, perusahaan di bidang teknologi digital dapat menjalankan strategi bisnisnya kembali, salah satunya melalui penawaran perdana saham atau initial public offering (IPO). Hal ini seiring dengan cepatnya perkembangan transformasi digital dalam kehidupan sehari-hari yang dapat membuka kesempatan perusahaan dalam meraup keuntungan dengan lebih luas lagi.

“Prospeknya saat ini bagus sekali, pertumbuhan ekonomi Indonesia dan global juga sudah dalam posisi yang membaik di kuartal pertama. Terlihat beberapa indikator ekonomi sudah mulai pulih seperti angka Consumer Confidence Index sudah berada di atas 100. Ini menandakan sudah adanya geliat untuk produksi lagi,” jelas Fendi dalam keterangannya, Jumat (11/6).

Baca Juga: Strategi insentif baru GoSend di mata akademisi

Berdasarkan data ekonomi, Bank Indonesia (BI) melaporkan indeks keyakinan konsumen (IKK/CCI) periode Mei 2021 sebesar 104,4. Naik dibandingkan bulan sebelumnya yang sebesar 101,5. IKK menggunakan angka 100 sebagai titik mula.

Jika di atas 100, maka artinya konsumen optimistis memandang perekonomian saat ini hingga enam bulan mendatang.

Fendi mengatakan strategi yang tepat dapat didukung dengan adanya fundamental bisnis yang kuat, perusahaan dapat mengambil kesempatan untuk ekspansi bisnis melalui skema IPO yang memiliki peluang seiring dengan menggeliatnya pertumbuhan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

“Adanya pandemi Covid-19 memberikan pelajaran bagi kita untuk terus get in touch dan beradaptasi dengan teknologi, sehingga perusahaan teknologi memiliki masa depan yang bagus apabila akan IPO di masa sekarang karena relevan dengan gaya hidup masyarakat dan bisa menjadi pilihan bagi para investor,” ungkap Fendi.




TERBARU

[X]
×