kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diagnos Laboratorium (DGNS) Targetkan Revenue Tumbuh Single Digit Tahun Ini


Senin, 19 Juni 2023 / 15:05 WIB
Diagnos Laboratorium (DGNS) Targetkan Revenue Tumbuh Single Digit Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) menargetkan pertumbuhan pendapatan single digit di sepanjang tahun 2023


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) menargetkan pertumbuhan pendapatan single digit di sepanjang tahun 2023. Perseroan optimis pertumbuhan itu akan dicapai dari layanan non Covid-19. 

Asal tahu saja, pendapatan neto DGNS turun 36,17% secara tahunan alias year on year (YoY) menjadi Rp 192,87 miliar pada 2022. Sementara laba bersih tahun berjalan DGNS juga terkoreksi 80,31% YoY menjadi Rp 12,66 miliar. 

Direktur Keuangan DGNS, Fergus Richard mengatakan meski kinerja keuangan tahun lalu sedikit merosot, namun perseroan melihat adanya permintaan layanan dari non Covid-19 yang meningkat. Misalnya saja layanan test genomik yang mencatatkan sebanyak 496 test. Sementara di kuartal I-2023 tercatat meningkat hingga 575 test. 

Baca Juga: Diagnos Laboratorium (DGNS) Fokus Kembangkan Layanan Tes Non Covid-19 pada Tahun 2023

“Jadi memang di tahun ini fokus kami akan pada layanan non Covid-19 terutama test genomik, medical check up dan lainnya. Sehingga pendapatan non Covid-19 kami optimis dapat terus bertumbuh di 2023,” kata dia dalam paparan Public Expose, Senin (19/6). 

Selain mengembangkan layanan tersebut, perseroan juga berupaya untuk menambah outlet baru. DGNS berencana bisa menambah 6 outlet baru serta menggandeng 10 klinik baru di tahun ini. 

Sekadar pengingat, tahun lalu DGNS menambah 5 outlet baru diantaranya di Denpasar, Padang, Ciputat hingga Makassar. Sehingga jumlah outlet emiten ini sudah mencapai 39 outlet hingga kuartal I-2023. 

"Rencana ekspansi kami masih on track pada tahun ini. Namun kami juga berfokus untuk memperbagus outlet-outlet eksisting kami,” katanya. 

 

Untuk memperlancar ekspansinya, DGNS sudah menyiapkan dana belanja modal atau capex sebesar Rp 35 miliar. Di mana rencana penggunaannya untuk menambah outlet dan berinvestasi pada teknologi hingga pembelian alat-alat test. 

Sebagai tambahan, DGNS memiliki sejumlah layanan pemeriksaan laboratorium klinik. Di antaranya yakni layanan hematologi, hemostasis, kimia klinik, urinalisis, diagnostik molekuler, imunologi, mikrobiologi, dan patologi anatomi.

Emiten ini juga memiliki layanan pemeriksaan laboratorium genomik. Misalnya, Non-Invasive Prenatal (NIPT) Basic yang ditujukan untuk calon orang tua yang ingin mengetahui kesehatan calon bayi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×