kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diagnos Laboratorium Utama Gandeng Startup Pengetesan DNA, Kerjasamakan Hal Ini


Jumat, 31 Desember 2021 / 21:02 WIB
Diagnos Laboratorium Utama Gandeng Startup Pengetesan DNA, Kerjasamakan Hal Ini
ILUSTRASI. PT DIagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) menambah empat laboratorium


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) menjalin kerjasama dengan PT. Asa Ren Global Nusantara alias Asaren. Ini adalah sebuah perusahaan startup bioteknologi  yang bisnis intinya bergerak di bidang pengetesan DNA. 

Managing Director DGNS, Dennis Jacobus menyatakan, kerjasama dengan Asaren untuk mengembangkan layanan pemeriksaan genetic berbasis nutrigenomics. Layanan pemeriksaan ini disesuaikan berdasarkan karakteristik gen seseorang.  Sesuai dengan kebutuhan medis yang diperlukan pasien. 

“Kerja sama dengan Asaren untuk menambah jumlah produk genomic yang dimiliki perusahaan. Pemeriksaan genomic ini sangat penting dilakukan karena dapat mengetahui struktur genetik didalam tubuh seseorang sampai dengan mendeteksi kelainan genetik," kata Dennis, dalam siaran pers, yang diterima Kontan.co.id, Kamis (31/12).

Nutrigenomics merupakan perpaduan kata antara nutrisi dan genomics. Atau berkaitan dengan gen, yang merupakan bidang ilmu yang mempelajari hubungan antara gen, nutrisi dan kesehatan.

Melalui tes ini, setiap orang bisa mendapatkan informasi sangat detail terkait dirinya.  Mulai dari gen, garis keturunan, kepribadian, bakat hingga risiko penyakit. DGNS akan bekerja sama untuk meluncurkan produk test DNA  yang menggunakan teknologi dengan dukungan mobile application dan web applications.

DGNS merupakan perusahaan bergerak dalam menyediakan pelayanan penunjang kesehatan. Seperti laboratorium kesehatan, pusat gambar diagnosa lain, laboratorium pemeriksaan darah, gudang farmasi, bank mata, bank darah, bank sperma, bank transplantasi organ dan pelayanan penunjang medik lainnya. Perusahaan ini bagian dari BMHS (Bundamedik Healthcare System). 

Hingga kuartal III 2021, DGNS mengantongi laba tahun berjalan Rp 63,97 miliar. Meningkat 130,55% secara tahunan atau year on year (yoy) dari sebelumnya Rp 27,74 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×