kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Didorong e-commerce, Satria Antaran Prima (SAPX) bidik pendapatan naik 55% tahun ini


Senin, 18 Februari 2019 / 15:48 WIB
Didorong e-commerce, Satria Antaran Prima (SAPX) bidik pendapatan naik 55% tahun ini


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan jasa pengiriman, PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) sangat optimistis memandang potensi bisnisnya tahun ini. Pasalnya perusahaan ini berani menargetkan pertumbuhan pendapatan mencapai 55% dari realisasi tahun 2018 lalu.

Budiyanto Darmastono, Direktur Utama mengatakan, pihaknya sangat optimis akan laju bisnis tahun ini mengingat industri e-commerce yang menjadi tulang punggung jasa kurir saat ini diprediksi masih akan terus bertumbuh.

"Kemitraan dengan e-commerce masih banyak yang belum terkoneksi dan tahun ini rencananya kami akan mulai menjalin kerjasama dengan beberapa e-commerce besar oleh karena itu kami cukup optimis akan laju bisnis tahun ini," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (18/2).

Menurutnya, sepanjang tahun 2018 lalu kontribusi e-commerce sebesar 40% dan tahun ini diharapkan tumbuh menjadi 60% atau lebih tinggi dibandingkan kontribusi korporasi

Dengan begitu, pendapatan perusahaan diharapkan dapat terkerek atau tumbuh 55% dari realisasi pendapatan tahun 2018 lalu yang hampir mencapai target yakni sebesar Rp 250 miliar.

"Target kita tahun 2018 itu sebesar Rp 250 miliar dan realisasinya hampir melampaui atau tumbuh sekitar 50% dari pendapatan sepanjang tahun 2017," ujarnya.

Sekedar informasi saja, berdasarkan catatan Kontan.co.id tahun 2017 lalu SAPX membukukan pendapatan sebesar Rp 147,2 miliar.

Selain itu, kata Budiyanto guna mengerek pendapatan pihaknya juga akan gencar melakukan ekspansi dengan memperbanyak outlet hingga menjadi 1.000 outlet di tahun 2019 ini.

Sementara, ditanya soal belanja modal atau capital expenditure (capex), sayangnya Budiyanto enggan terbuka hanya saja ia mengatakan jumlahnya tidaklah besar karena hanya akan digunakan untuk pengembangan bisnis internal.

"Belanjanya kecil, karena hanya untuk pengembangan di internal saja, sementara untuk penambahan gerai itu dananya bukan dari kas perusahaan tapi dari mitra karena sistemnya kan memang frenchisee," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×