kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   2,63   0.26%
  • EMAS967.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Digital Mediatama Maxima (DMMX) alokasikan anggaran sekitar Rp 30 miliar untuk ini


Selasa, 22 September 2020 / 20:49 WIB
Digital Mediatama Maxima (DMMX) alokasikan anggaran sekitar Rp 30 miliar untuk ini
ILUSTRASI. PT Digital Mediatama Maxima Tbk. Foto: KONTAN/Ika puspitasari


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di sisa tahun 2020 PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) mengalokasikan anggaran dana sekitar Rp 30 miliar untuk ekspansi aktivitas screen deployment dan pengembangan bisnis sebagai hasil dari kemitraan dengan Bumilangit.

"Aktivitas screen deployment tetap baik terlepas dengan adanya masalah kesehatan masyarakat yang masih berlangsung. Kami menjalin komunikasi yang erat dengan para mitra ritel kami untuk memastikan aktivitas penyebaran yang berkelanjutan," ujar Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX kepada kontan.co.id, Selasa (22/9).

Budi menjelaskan, perluasan jaringan titik iklan DMMX akan terus mendukung strategi bisnis DMMX untuk paruh kedua tahun 2020. Selain itu, tim manajemen juga terus bekerja keras untuk menghadirkan advertising exchange hub secara online untuk melayani segmen bisnis yang lebih luas lagi.

Sepanjang semester I DMMX sudah mencapai sekitar 10,700 layar yang tersebar di seluruh Indonesia kalau di bandingkan sampai dengan akhir tahun lalu capai sekitar 7000 layar. Ia menyebut, saat ini pihaknya dalam fase implementasi yang masif untuk mensupport ritel-ritel di seluruh Indonesia. Sampai dengan semester I juga sudah ada sekitar 64.900 member yang menginstal platform DMMX. Pihaknya bekerja sama dengan banyak mitra ritel di seluruh Indonesia.

"DMMX telah meluncurkan solusi Smart Detection untuk membantu para pelaku ritel dan perkantoran dalam menyesuaikan diri di tengah kondisi saat ini. Alat ini dilengkapi dengan teknologi facial recognition dan Artificial Intelligence (AI), solusi ini dapat memeriksa suhu tubuh dan mendeteksi penggunaan masker," jelasnya.

Baca Juga: Emiten media andalkan bisnis konten digital di paruh kedua 2020

Menurutnya, solusi tersebut membantu mengoptimalkan kontrol pengunjung dan menyederhanakan proses pemeriksaan yang diperlukan untuk bisnis yang memerlukan interaksi fisik. DMMX melihat potensi penyebaran solusi ini dapat mencapai 10 ribu titik ritel dalam jangka waktu dua tahun ke depan, khususnya untuk industri yang membutuhkan operasi fisik, seperti industri ritel dan perkantoran.

Ia menegaskan, pihaknya secara aktif bekerja dengan klien untuk membantu mereka beradaptasi dengan situasi saat ini. Meskipun pihaknya tidak dapat mengungkapkan strategi pricing, namun setiap kontrak dinegosiasikan berdasarkan case by case dan dengan pendekatan yang berbeda bagi masing-masing klien.

DMMX juga terus berupaya menghadirkan nilai tambah pada operasional bisnis kliennya dengan bantuan teknologi sehingga pihaknya akan terus memberikan nilai tambah di luar penyediaan iklan digital. "Setelah kemitraan kami dengan Bumilangit, DMMX berencana untuk memperluas ke segmen konten digital yang akan melengkapi bisnis utama periklanan digital kami," kata Budi.

Sebagai informasi, DMMX mengumumkan investasinya di PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit), sebuah perusahaan hiburan yang memiliki salah satu koleksi kekayaan intelektual (IP) komik superhero terbesar di Asia, dan bermitra membentuk perusahaan joint-venture (JV) konten digital.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×