kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,19   -8,30   -0.90%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dimension Data manjakan penonton Tour de France


Sabtu, 01 Agustus 2015 / 20:14 WIB
Dimension Data manjakan penonton Tour de France


Reporter: Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Berbagai hitung-hitungan menarik muncul dari ajang Tour de France 2015. Misalnya, seorang peserta balap sepeda Tour de France rata-rata membakar 23,94 juta kalori sepanjang kejuaraan. Ini setara dengan tenaga yang didapat setelah memakan 85.808 hamburger!

Fakta mereka melewati jalu menanjak sejauh 59.556 meter atau setara 6,7 Gunung Everest membuktikan, stamina peserta ajang balap sepeda paling bergengsi dunia ini, tidak bisa dianggap main-main.

Berbagai hitungan menarik ini tidak lepas dari peran perusahaan teknologi Dimension Data, yang menyediakan platform analisis big data dan digital delivery

Untuk mendapat data akurat, perusahaan yang berinduk pada Dimension Data Holdings Plc ini menempatkan alat live trackers atau transponder di bawah jok masing-masing pembalap. Sejak lomba dimulai 4 Juli - 27 Juli lalu, Dimension Data memproses empat hingga enam juta data di setiap stage.

Beberapa informasi yang dapat diketahui adalah kecepatan sepeda masing-masing pembalap, posisi secara tepat pembalap dalam balapan di antara pembalap lain, dan jarak antar pembalap. Alhasil, penonton Tour de France bisa mengikuti seluruh 198 pembalap dari 22 tim secara real-time

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah Tour de France, cukup dengan memantau melalui website berbasis beta live tracking yang kami ciptakan khusus untuk lomba ini, publik segera mengetahui kondisi dan situasi masing masing pemblap," ujar Hendra Lesmana, Chief Operating Officer Dimension Data Indonesia, dalam rilis yang diterima KONTAN, Sabtu (1/8).

Dimension Data mencatat, 663.912 pengunjung mengakses informasi yg ditampilkan di website berbasis beta live tracking. Belum lagi, jumlah uniqe visitor website tertinggi dalam satu hari sempat mencapai 74.604 pengunjung.

Toh, itu tidak membuat perusahaan ini kewalahan. Dimension Data mengklaim, website tersebut dirancang sanggup mensukung 17 juta pengunjung dan 2.000 halaman per detik.

Hendra optimis, tahun depan timnya bisa menghasilkan terobosan baru yang bisa lebih memanjakan penikmat Tour De France.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×