kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Disokong lini, Map Aktif (MAPA) membalik kerugian di kuartal IV 2020


Minggu, 18 April 2021 / 13:52 WIB
Disokong lini, Map Aktif (MAPA) membalik kerugian di kuartal IV 2020
ILUSTRASI. Suasana gerai perlengkapan olahraga Sports Station di Mal WTC Matahari, Serpong, Banten, Selasa (20/10).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), anak perusahaan sports & leisure PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) mengumumkan pencapaian kinerja untuk tahun 2020.

Pendapatan bersih perusahaan turun sebesar 36,0% menjadi Rp4,8 triliun, sementara margin laba kotor tercatat sebesar 40,0%. Beban usaha turun 23% YoY dan laba usaha tercatat sebesar Rp80 miliar. EBITDA dibukukan sebesar Rp704 miliar, sementara perusahaan mencatatkan laba bersih sebesar Rp4 miliar.

Sementara pada kuartal IV, pendapatan bersih tercatat sejumlah Rp1,6 triliun tumbuh 43,9% dari kuartal III. Margin laba kotor naik 190bps dari 38,9% menjadi 40,8% di kuartal IV.

Sejalan dengan itu, perusahaan berhasil membukukan laba usaha pada kuartal IV sebesar Rp184 miliar, membaik dari rugi usaha kuartal III yang mencapai Rp9 miliar.

Baca Juga: Tiga emiten Grup MAP menanggung rugi, begini rekomendasi sahamnya

EBITDA melonjak menjadi Rp341 miliar dari Rp145 miliar, dengan laba bersih Rp118 miliar dibanding rugi bersih sebesar Rp38,3 miliar pada kuartal sebelumnya.

Penjualan MAPA pada kuartal IV melampaui ekspektasi manajemen seiring meningkatnya momentum di seluruh lini usaha sports, leisure shoes dan Kids (games dan toys) dengan laju tercepat dalam 12 bulan.

Permintaan tinggi dari para pelanggan dipacu oleh strategi baru Perusahaan, yakni Unified Retail yang mengintegrasikan platform online, offline dan program loyalty menjadi satu jalur komunikasi pelanggan.

 



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×