kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,06   -1,69   -0.19%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Display baru, Hypermart targetkan penjual naik 20%


Minggu, 29 November 2015 / 20:37 WIB
Display baru, Hypermart targetkan penjual naik 20%


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Mesti Sinaga

JAKARTA. Menjelang akhir tahun, sejumlah pusat perbelanjaan mulai berdandan. Berbagai konsep baru ditawarkan kepada para konsumen untuk menarik perhatian mereka, termasuk menyuguhkan tampilan baru atau display baru.

Salah satu peritel yang menampilkan wajah baru pada akhir tahun ini adalah PT Matahari Putra Prima Tbk. Peritel multiformat modern ini meluncurkan konsep Hypermart Generasi Ke-7 (G-7).

Sebetulnya,  Hypermart sudah meluncurkan format baru ini ini sejak tahun lalu dan terus dikembangkan. Dengan konsep G-7 ini, Hypermart lebih banyak menampilkan produk terbaru, tata letak yang lebih dinamis dan menarik. Diharapkan display baru ini dapat mendongkrat penjualan Hypermart sekitar 15%-20%.

Menurut Kepala Departemen Komunikasi Matahari Putra Prima Fernando Repi, display baru ini ini bisa menghadirkan suasana belanja yang nyaman dan berbeda bagi pelanggan.

Dengan menambah variasi produk, Hypermart diharapkan mampu memenuhi seluruh kebutuhan konsumen di toko-toko mereka.

"Ini merupakan salah satu strategi Hypermart untuk menjawab tantangan akan gaya hidup belanja masyarakat saat ini," ujar Fernando kepada KONTAN, akhir pekan lalu.

Display yang baru ini, lanjut Fernando, ditampilan untuk menjual kenyamanan kepada konsumen. Konsumen juga diharapkan menemukan banyak pilihan dengan kualitas yang lebih bagus.

Kenyamanan yang ditampilkan, antara lain lorong yang dilalui konsumen lebih luas, dan sejumlah produk yang ingin dibeli bisa dicek di tempat.

"Seperti di area penjualan produk elektronik, konsumen dapat membeli handphone baru dengan bisa langsung dicoba di situ," imbuhnya.

Sementara itu, di area tempat penjualan produk curah, ditampilkan juga berbagai alat kebutuhan dapur. Jumlahnya lebih banyak daripada di toko-toko yang belum menggunakan konsep G-7.

Hypermat juga memperluas area penjualan makanan atau food court. Jadi, saat istri asyik berbelanja, anak dan suaminya bisa menunggu sambil mencicipi makanan di area ini.

Hypermart juga memanjakan konsumen dengan memperbanyak produk-produk perawatan kulit, termasuk perawatan kulit buat para pria. Tujuannya ketika sang istri tengah belanja, para pria bisa menunggu sambil merawat kulit mereka di wilayah ini.

Hypermat juga memperluas area penjualan roti atau bakery dan menambah berbagai jenis roti yang dijual.

Sementara itu, penataan lampu juga diperbaiki dengan menggunakan lampu LED ecofriendly serta signage eksterior yang baru.

Hypermart juga mengubah warna interior gerainya, dari warna putih menjadi warna yang lebih cerah dengan menggunakan lampu warna biru dan kuning.

"Suasana ini akan lebih comfort secara psikologis bagi konsumen sehingga mereka lebih nyaman," kata Fernando.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×